Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Nazar Bangun Masjid

Muhammad Iqbal - Sport
Selasa, 27 Jul 2021 06:00 WIB
Sabtu, 24 Juli 2021. NOC - TO2020 - PHO - Day 4 - Medali Perunggu dari Windy Cantika Aisah cabang Angkat Besi kelas 49kg di Tokyo International Forum, Tokyo - Jepang
Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Nazar Bangun Masjid (dok KOI)
Kabupaten Bandung -

Raihan medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 membuat Windy Cantika Aisah tidak lupa akan janjinya. Ia sempat bernazar akan membangun masjid apabila meraih medali.

Windy Cantika berhasil memetik medali perunggu pada cabor angkat besi di Olimpiade Tokyo pada Sabtu (24/7/2021). Janji itu disampaikan langsung kepada sang ibu, Siti Aisah, sebelum berangkatnya Windy ke Negeri Sakura.

"Eneng (panggilan akrab Windy) pernah bilang ingin bangun masjid, kan di RT-nya tidak ada masjid, ya mudah mudahan kalau ada rezekinya, semampunya Eneng aja," tutur Siti kepada detikcom ketika disambangi di rumahnya, di Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (26/7/2021).

Sembari bernazar, wanita kelahiran 11 Juni 2002 itu beserta keluarga tidak henti-hentinya melantunkan doa. Di rumahnya selalu menggelar pengajian dan doa bersama ketika Windy akan mengikuti gelaran kejuaraan Olimpiade Tokyo.

"Alhamdulilah waktu Eneng mau kejuaraan, di sini kemarin pas Jumat ada pengajian dan yasinan. Apalagi yang bisa kami lakuin hanya itu saja, cuman bisa berdoa, sembari selalu memberi semangat," ucap Siti.

Indonesia's Windy Cantika Aisah competes in the women's 49kg weightlifting competition during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Tokyo International Forum in Tokyo on July 24, 2021. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)Windy Cantika Aisah raih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 (AFP/Vincenzo Pinto)

Siti menurutkan, pembangunan masjid akan menggunakan dana dari hasil prestasi Windy. Selain itu, uang pemberian dari sejumlah pihak akan disimpan untuk kehidupan Windy ke depan.

"Insyallah, karena semampunya Eneng saja. Karena akan membangun yang biasa saja tidak besar, ya semoga dapat buat solat biasa dan solat Jumat," ujarnya.

Seperti diketahui, Windy pun akan mendapatkan bonus atas prestasinya. Di antaranya, dari Menpora, Gubernur Jabar dan Bupati Bandung.

Selain itu, Siti pun menuturkan saat tidak kuasanya menahan air mata ketika melihat sang anak berhasil menuntaskan perlombaan dengan raihan medali perunggu.

"Kemarin, bapak sama ibu juga gugup pas lihat awal Windy sempet gagal. Tapi pas terakhir dia menuntaskan dengan baik," ungkap sang ibu.

Siti pun berharap, agar Windy Cantika tetap rendah hati atas prestasi yang diraihnya dan tetap disiplin saat berlatih. Pasalnya, masih banyak lagi ajang internasional yang menantinya di beberapa tahun ke depan termasuk Olimpiade Paris 2024.

(aff/raw)