Eko Yuli-Windy Cantika Dihadiahi Tiket PP Jakarta-Tokyo 1 Tahun

Muhammad Robbani - Sport
Kamis, 29 Jul 2021 20:41 WIB
Eko Yuli Irawan menerima ganjaran atas prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.
Eko Yuli Irawan menerima ganjaran atas prestasi d Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: dok.KOI)
Jakarta -

Peraih medali perak Eko Yuli Irawan dan peraih medali perunggu Windy Cantika Aisyah di Olimpiade 2020 diberi tiket pesawat Jakarta-Tokyo yang berlaku 1 tahun.

Penghargaan ini diberikan Kedutaan Besar Indonesia untuk Jepang atas prestasi mereka berdua. Prosesi ini digelar Kedubes Indonesia saat melepas kepulangan Eko Yuli-Windy bersama 5 atlet lainnya yang sebelum pulang ke tanah air pada, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, 5 atlet lain juga ikut pulang, yakni Deni, Mutiara Putri, Melanie Putri, Azzahra Permatahani, dan Rio Waida. Mereka didampingi oleh ofisial dari masing-masing cabang olahraga.

Sebelum meninggalkan Tokyo, rombongan yang terdiri dari 13 orang ini dilepas oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Republik Mikronesia, Bapak Heri Ahmadi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission Rosan P. Roeslani.

Dalam kesempatan ini, Rosan menyampaikan laporan kegiatan selama mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 kepada Duta Besar dan mengucapkan apresiasi atas semua bantuan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo kepada Tim Indonesia sejak kami datang hingga saat ini," kata Rosan dalam rilis Komite Olimpiade Indonesia.

"Rombongan pertama Tim Indonesia akan kembali ke tanah air dan kelancaran segala urusan kami di sini tidak lepas dari peran Pak Dubes dan seluruh staf KBRI Tokyo," ujarnya.

Duta Besar Heri Akhmadi sebelumnya sudah memberikan penghargaan kepada dua peraih medali, Eko dan Windy, berupa tiket Garuda Indonesia Jakarta-Tokyo pulang-pergi yang berlaku selama setahun. Selain itu, atlet lain juga mendapatkan cendera mata dari KBRI.

"Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta-Tokyo yang diberikan oleh Garuda Indonesia dan BNI. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian," tutur Heri Akhmadi.

Rencananya, rombongan pertama Tim Indonesia ini akan disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam jadwal Kemenpora, rombongan atlet yang pulang ini akan tiba di Indonesia pada, Kamis (29/7), pukul 23.50 WIB. Mereka juga akan memberikan keterangan pers terkait kiprahnya selama beraksi di Negeri Sakura.

(cas/krs)