ADVERTISEMENT

Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Styria Tak Memuaskan

Lucas Aditya - Sport
Senin, 09 Agu 2021 05:45 WIB
Fabio Di Giannantonio di Moto2 Styria.
Hasil Tim Indonesia di Moto2 Styria kurang memuaskan. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Styria tak memuaskan. Cuma ada satu rider yang berhasil meraih poin pada race ke-10 Moto2 2021.

Dalam balapan di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021) sore WIB, rider KY Racing Team VR46, Marco Bezzecchi, yang menjadi pemenang. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 37 menit 29,460 detik.

Sementara raihan terbaik tim bernuansa Indonesia diraih oleh Fabio Di Gianntonio. Pebalap Gresini Racing itu finis di posisi ke-13, sukses meraih 3 poin.

Digia pun kecewa dengan hasil di Moto2 Styria. Dia mengambil sisi positif dari race yang kurang oke itu.

"Balapan hari Minggu ini kita ambil sisi positifnya, karena kami meraih hasil terbaik di sirkuit ini.," kata Digia dalam rilis yang diterima detiksport.

"Jelas bahwa posisi tiga belas bukanlah hasil yang memuaskan bagi kami. Tetapi untungnya kami memiliki beberapa hari lagi di trek ini untuk melakukan pengembangan. Kami melakukannya dari Jumat hingga hari ini, kami berada di arah yang benar" kata dia menambahkan.

Rider tim yang disponsori Federal Oil lainnya, Nicolo Bulega, ada di posisi ke-22 dengan catatan waktu 38 menit 7,004 detik.

Dua rider Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, tak bisa menambah poin. Luthi finis ke-16 dan Mas Bo ada di posisi ke-22.

Menatap balapan di Austria, bos Federal Oil, Hasril Arsyad, yakin para ridernya akan mendapat hasil yang lebih baik.

"Diggia dan Bulega sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa meraih hasil terbaik di balapan double header kali ini. Kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya di sirkuit Osterreich pekan depan, keduanya sudah belajar banyak hari ini, yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal," kata Hasril.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT