Moto2 Austria: 'Tim Indonesia' Butuh Motor yang Agresif

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 15 Agu 2021 14:30 WIB
Fabio Di Giannantonio membutuhkan motor yang agresif di Moto2 Austria 2021.
Rider Gresini Fabio Di Gianntonio membutuhkan motor yang agresif di Moto2 Austria 2021. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

'Tim Indonesia' akan beraksi di Moto2 Austria 2021. Agar mendapatkan hasil akhir yang bagus, mereka membutuhkan motor yang agresif.

Di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (15/8/2021) pukul 17.00 WIB, race ke-11 Moto2 2021 berlangsung. Hasil kualifikasi menempatkan Sam Lowes menjadi pebalap terdepan.

Sementara itu, rider tim Indonesia paling bagus di sesi kualifikasi adalah Thomas Luthi. Pebalap Pertamina Mandalika SAG itu menempati posisi ke-10.

Berikutnya ada jagoan Gresini, Fabio Di Gianntonio, yang menempati posisi ke-15. Rider tim yang didukung Federal Oil itu menyebut membutuhkan motor yang agresif agar bisa meraih hasil maksimal.

"Kami berhasil melakukan yang terbaik di sirkuit ini. Pagi ini kami membuat langkah besar dan saya menyelesaikan catatan waktu terbaik pribadi saya. Kami juga melakukan waktu yang baik di Q1 dengan kecepatan yang baik juga, sementara di Q2 saya mencoba untuk mendapatkan slipstream yang baik untuk memahami area di mana saya masih kehilangan kendali," kata Diggia dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

"Kami membutuhkan 'motor yang agresif' karena perlu memperbaiki posisi saat ini," kata dia lagi.

Rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, juga menyebut bahwa performa motor tungganggannya sudah membaik dibandingkan pekan lalu. Di Moto2 Styria, Bulega finis ke-22.

"Kami masih berjuang kembali meskipun kemungkinannya kecil. Ada peningkatan, tetapi pembalap lain juga demikian sehingga jaraknya tetap sama: Saya masih berjuang di tikungan masuk sehingga kami harus terus melakukan penyempurnaan. Dibandingkan dengan akhir pekan lalu, perbedaannya sangat besar sehingga kami perlu melihat apakah masih ada kesempatan, meskipun itu masih belum cukup," kata Bulega.

Moto2 Austria akan disiarkan oleh Trans 7 dan detikcom. Untuk menyaksikan balapan secara live streaming bisa disaksikan di link ini.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)