Viral Adegan KO 'Delay', Sekian Detik Habis Dihantam Baru Jatuh

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 08 Sep 2021 12:15 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - MAY 01: A detail shot of Anthony Joshuas fist is seen as he tapes up prior to a training session during the Anthony Joshua Media Day at the English Institute of Sport on May 01, 2019 in Sheffield, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Foto ilustrasi: Getty Images/Alex Livesey
Jakarta -

Adegan dari sebuah ajang tinju "bebas" lagi viral. Ada sebuah KO tertunda yang dialami salah seorang petarung.

Di Ukraina, sebut RT.com, sedang tren ajang bare-knuckle boxing. Semacam tinju, tapi para petarungnya tampil dengan bare-knuckle alias tidak memakai sarung untuk bertinju di tangan sebagaimana lazimnya olahraga tinju.

Para petarung bare-knuckle boxing ini pun lazim tampil dengan busana santai, seperti celana jeans, di dalam arena kecil yang dikelilingi oleh karung-karung jerami.

Mahatch FC adalah sebuah ajang yang ikut mempopulerkan tinju "modifikasi" tersebut. Di ajang itulah sebuah pertarungan baru-baru ini memunculkan adegan viral.

Pertarungan viral di Kiev, Ukraina, ini memunculkan adegan petarung Anatoly 'Tolik' Malysh yang tiba-tiba tersungkur KO. Padahal saat itu lawannya, Anatoly 'TT' Savenko, sudah tidak mendaratkan pukulan selama beberapa detik.

Dalam video yang viral tersebut, Tolik sebelumnya memang terlibat baku hantam secara intens dengan TT. Baru saat keduanya berjauhan, Tolik tiba-tiba terjatuh dan bahkan hilang kesadaran. Hal itu sontak memunculkan kerisauan dari wasit dan tim komentator pertandingan.

Adegan Tolik tersungkur KO dengan 'delay' itu lantas viral. Tak sedikit yang menduga bahwa si petarung tinju "bebas" ini mengalami cedera trauma kepala, yang memungkinkannya terjatuh tiba-tiba.

Tolik sendiri kemudian mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja usai menjalani pemeriksaan medis.

[Gambas:Instagram]

----

Dalam rangka hari olahraga nasional pada 9 September 2021, detikcom akan mengadakan acara Olahraga detik Ini Juga pukul 15.00 WIB.

Nantinya akan ada Live Fun Match Badminton yang akan dimeriahkan oleh Ridwan Kamil, Vincent, Desta, Marcus Gideon, Greysia Polii, dan atlet lainnya yang bakal menemani kamu berolahraga supaya tetap sehat.

Yuk olahraga bareng di detik.com/hariolahraga!

Lihat juga Video: Sosok Huswatun Hasanah, Jago Tinju Indonesia yang Mendunia

[Gambas:Video 20detik]



(krs/raw)