Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Aragon: Cuma 1 Rider Raih Poin

Lucas Aditya - Sport
Senin, 13 Sep 2021 11:50 WIB
Fabio Di Giannantonio
Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Aragon, 1 rider memetik poin. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Moto2 Aragon 2021 tak bersahabat untuk rider-rider Indonesia. Cuma ada 1 pebalap yang meraih poin, Fabio Di Giannantonio.

Dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (12/9/2021) sore WIB, Raul Fernandez yang menjadi pemenangnya. Rider Red Bull KTM itu melahap 21 lap dengan catatan waktu 39 menit 49,990 detik.

Rider Gresini, Diggia, menempati posisi keenam. Dia menyentuh garis finis lebih lambat 15,160 detik dari Fernandez.

Ini merupakan kedua kali berurutan rider asal Italia itu finis 10 besar. Di seri sebelumnya, Moto2 Inggris, Diggia menempati urutan kelima.

Diggia saat ini ada di posisi ketujuh Moto2 dengan raihan 101 poin. Dia tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen Moto2 2021, Remy Gardner.

"Balapan yang penuh tantangan. Sepertinya kita memanfaatkan sesi pemanasan dengan baik dan nyatanya kami bisa bersaing di baris terdepan untuk podium, tapi jalannya kali ini begitu ketat," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Akhirnya kami bisa membawa pulang beberapa poin penting mempertahankan posisi di klasemen Juara Dunia dan kini kami menetapkan target tinggi di Misano. Kami ingin melakukannya lebih baik di kampung halaman."katarider yang didukung Federal Oil itu menambahkan.

Pihak Federal Oil pun menyambut gembira pencapian Diggia. Dia disebut sudah membikin bangga.

"Fabio Di Giannatonio sudah bikin bangga tim Federal Oil Gresini dengan meraih posisi ke-6 dan mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," kata petinggi Federal Oil Hasril Arsyad.

Sebanyak 4 rider tim Indonesia lainnya gagal menyelesaikan balapan. Dari Gresini ada Nicolo Bulega. Sedangkan dari Pertamina Mandalika SAG ada Thomas Luthi, Bo Bendsneyder, dan Piotr Biesiekirski.

Moto2 2021 akan menggelar balapan ke-14 pada akhir pekan ini. Race di San Marino yang akan menjadi sajiannya.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)