Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Inggris: Diggia Tembus 5 Besar

Lucas Aditya - Sport
Senin, 30 Agu 2021 13:50 WIB
Fabio Di Giannantonio
Fabio Di Gianntonio rider 'Tim Indonesia' yang berhasil menembus 5 besar Moto2 Inggris. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Satu rider 'tim Indonesia' berhasil menembus posisi 5 besar di Moto2 Inggris. Rider Gresini, Fabio Di Gianntonio, yang meraih itu.

Dalam balapan di Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam WIB, rider KTM Ajo, Remy Gardner, yang menjadi pemenang. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 37 menit 31,642 detik.

Diggia, yang memulai balapan dari posisi keenam, bisa menyelesaikan balapan di peringkat kelima. Dia finis 6,952 detik lebih lambat dari Gardner. Dengan catatan itu, Diggia mampu membukukan 91 poin di klasemen Moto2 2021, duduk di peringkat ketujuh.

"Saya menilai hasil balapan saya adalah delapan dari sepuluh: kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium," kata Diggia dalam rilis yang diterima di detikSport.

"Malangnya, kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim. Ban belakang terlalu banyak spinning di sektor ketiga dan di sanalah kami kehilangan peluang naik podium," kata rider yang didukung Federal Oil itu menambahkan.

Diggia mendapatkan ucapan selamat dari pihak Federal Oli. Hasril Arsyad yang menyampaikannya.

"Selamat buat para pembalap yang telah berusaha membalap dengan hati dan bikin bangga di Moto2 Inggris kali ini. Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pembalap termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2," kata Hasril.

Rider 'Tim Indonesia' terbaik kedua di Moto2 Inggris ada Thomas Luthi, yang membela tim Pertamina Mandalika SAG. Dia finis ke-11, meraup 5 poin.

Sementara rekan setim Diggia, Nicolo Bulega menempati posisi ke-14, sukses meraih 2 angka. Rekan setim Luthi, Bo Bendsneyder, finis ke-15 meraup 1 poin.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)