Eko Roni Bangga Rekan Setim Bisa Mengejutkan di ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 15 Sep 2021 23:04 WIB
Eko Roni Saputra
Eko Roni Saputra senang Ritu Phogat bisa lolos ke semifinal ONE: EMPOWER (Singaporemaven)
Singapura -

Petarung Evolve MMA Ritu Phogat tampil oke di ajang ONE Championship awal bulan ini. Eko Roni Saputra bangga bukan main.

ONE Championship menggelar duel ONE: EMPOWER pada 3 September lalu. Pertarungan yang dihelat di Singapore Indoor stadium tersebut adalah khusus diperuntukkan untuk para petarung wanita.

Dimulai sejak babak perempatfinal, ada delapan peserta dari delapan negara berbeda yang merupakan petarung MMA Putri terbaik di divisi atomweight.

Salah satu kejutan terjadi saat peringkat kedua ONE Championship di kelas atomweight, Meng Bo, yang secara mengejutkan ditaklukkan pertarung asal Evolve MMA Ritu Phogat.

Phogat berhasil menundukkan Meng Bo dengan kemenangan angka mutlak. Padahal Phogat sudah hampir kalah di ronde pertama. setelah terhuyung-huyung oleh pukulan tangan kanan Meng Bo.

Petarung berjuluk The Indian Tigress kemudian balik mendominasi ronde kedua dan ketiga serta menutup laga dengan meraih kemenangan yang mengesankan.

Rekan setim Phogat di Evolve MMA yang merupakan petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra, turut gembira dengan kemenangan tersebut.

"Penampilan Ritu di Grand Prix sangat mengagumkan. Banyak orang melihatnya sebagai underdog. Meng Bo juga cukup percaya diri, mengatakan bahwa dia bisa mengalahkan Ritu dalam satu ronde," ujar Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Namun, Ritu membuktikan kepada seluruh dunia apa yang dia buat ketika mendominasi jalannya seluruh pertarungan," sambung Eko Roni.

"Saya pikir Ritu mengejutkan dunia ketika dia mengalahkan seorang petarung sekelas Meng Bo."

"Prestasi itu benar-benar mengesankan untuk ditonton tetapi juga sangat menginspirasi bagi saya dan tim di Evolve MMA untuk melihat kerja keras rekan setim terbayar di circle dengan hasil itu."

Pemenang ONE Women's Atomweight World Grand Prix berkesempatan menghadapi Angela Lee selaku pemegang gelar divisi tersebut sekitar awal tahun depan.

Sebelum itu, Ritu Phogat harus lebih dulu melewati dua pertarungan. Salah satu calon lawan yang mungkin merepotkan Phogat adalah Stamp Fairtex.

"Menurut saya, Stamp Fairtex akan menjadi tantangan terberat Ritu karena kehebatannya dalam striking," papar Eko Roni Saputra.

"Tentu saja Ritu juga bekerja sangat keras dalam permainan pukulannya sehingga pertandingan itu akan sangat menarik untuk ditonton. Jadi saya yakin Ritu pasti punya peluang untuk menang jika dia terus maju dan berkembang sebagai seorang petarung," tutupnya.

(mrp/raw)