ONE Championship Rayakan Ultah ke-10, Gelar Duel Spesial Desember

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 17 Sep 2021 21:30 WIB
ONE Championship: ONE: INSIDE THE MATRIX II
Bakal ada laga speslal merayakan ultah ke-10 ONE Championship 5 Desember (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship akan merayakan hari ulang tahun ke-10 Desember nanti. Duel spesial bertajuk ONE X akan dihelat. Apa itu?

ONE Championship memasuki usia sedekade pada 5 Desember nanti. Sebagai salah satu ajang tarung bebas yang naik daun di Asia dalam beberapa tahun terakhir, mereka ingin merayakannya dengan spesial.

CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, menyebut pihaknya akan menampilkan tiga laga fenomenal dalam gelaran bertajuk ONE X. Yang paling fenomenal adalah dua petarung besar dari disiplin berbeda akan diadu dalam format hibrida, alias campuran.

Petarung legendaris MMA, Demetrious Johnson, bakal diadu melawan raja Muay Thai, Rodtang Jitmuangnon, dengan menggunakan kombinasi peraturan MMA dan Muay Thai.

ONE Championship akan rayakan ultah ke-10 dengan laga spesial 5 Desember 2021ONE Championship akan rayakan ultah ke-10 dengan laga spesial 5 Desember 2021 Foto: dok.ONE Championship

Demetrious Johnson merupakan mantan juara kelas terbang UFC yang bergabung di ONE tahun 2019. Semenjak itu, dia berhasil menjuarai ONE Flyweight World Grand Prix Championship dan sempat turun dalam perebutan gelar juara dunia ONE Flyweight, meski kalah KO dari Adriano Moraes.

Sementara, Rodtang adalah merupakan juara dunia bertahan ONE Flyweight Muay Thai dan dikenal sebagai salah satu petarung yang punya pukulan ganas.

Duel keduanya akan dilangsungkan selama empat ronde dengan masing-masing ronde berdurasi tiga menit. Ronde pertama dan ketiga akan menggunakan peraturan ONE Super Series Muay Thai dan ronde kedua dan keempat akan menggunakan peraturan global Mixed Martial Art (MMA).

Selain itu, ada dua laga lagi yang memperebutkan status juara dunia, yakni juara dunia ONE Bantamweight Bibiano "The Flash" Fernandes berhadapan dengan John "Hands of Stone" Lineker. Sementara itu, juara dunia ONE Featherweight Thanh Le bertemu juara dunia BJJ Garry "The Lion Killer" Tonon.

Untuk laga-laga lainnya, ONE Championship akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Sementara untuk akhir bulan ini, tepatnya pada 24 September, akan ada ONE: REVOLUTION, yang akan disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium.

Dalam laga utama akan bertemu juara dunia bertahan kelas Lightweight Chrsitian Lee melawan peringkat ke-3 kelas Lightweight Ok Rae Yoon. Untuk laga tambahan utama ada Juara Dunia Kickboxing ONE Bantamweight Bibiano Fernandes mempertaruhkan sabuknya melawan Mehdi Zatout.

ONE: REVOLUTION juga jadi laga debut bagi juara dunia BJJ Marcus "Buchecha" Almeida.

(mrp/rin)