Moto2 San Marino: 'Tim Indonesia' Cari Cara Lebih Cepat di Tikungan

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 19 Sep 2021 14:30 WIB
Fabio Di Giannantonio
Moto2 San Marino 2021: Tim Indonesia butuh lebih baik di tikungan. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Moto2 akan mementaskan balapan di San Marino. 'Tim Indonesia' terus mencari cara agar bisa lebih cepat saat melibas tikungan.

Di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (19/9/2021) pukul 17.00 WIB, Moto2 San Marino 2021 berlangsung. Raul Fernandez yang akan start pertama dengan catatan waktu 1 menit 36,264 detik.

Rider 'tim Indonesia', Fabio Di Giannantonio, menempati posisi start kesembilan. Dia lebih lambat 0,907 detik dibandingkan Fernandez.

Pebalap tim Gresini, yang disponsori Federal Oil, nomor 21 itu mengaku mengalami masalah cengkeraman di beberapa sektor sirkuit.

"Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang. Di sektor ketiga selalu kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik," ujar Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Ada di posisi berikutnya, rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, dia akan start dari posisi ke-11. Dia mengaku sudah berusaha lebih baik dibandingkan Moto2 Aragon.

"Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton. Kami masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan, tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan," kata Bulega.

Dua rider Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi, akan start dari posisi ke-14. Sementara itu, Bo Bendsneyder, akan start dari baris belakang, urutan ke-27.

Race Moto2 San Marino akan disiarkan langsung Trans7 dan dilihat via live streaming di detikcom. Rangkaian balapannya bisa disaksikan mulai pukul 17.00 WIB lewat link ini.

(cas/nds)