Priscilla Prediksi Duel Semifinal ONE: EMPOWER

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 20 Sep 2021 11:35 WIB
Priscilla Hertati Lumban Gaol
Priscilla prediksi pertarungan semifinal ONE: EMPOWER (ONE Championship)
Singapura -

Ajang para petarung wanita ONE Championship, ONE: EMPOWER, sudah memasuki babak semifinal. Priscilla Hertati Lumban Gaol punya prediksinya.

Setelah menyaksikan delapan talenta kelas atomweight wanita terbaik dunia saling berhadapan di babak perempatfinal turnamen, Priscilla membagikan pandangannya mengenai penampilan para petarung.

Kini tinggal tersisa empat petarung, yakni Itsuki Hirata, Stamp Fairtex, Seo Hee Ham, dan Ritu Phogat. Untuk menentukan dua laga semifinal, ONE Championship memakai sistem voting langsung yang hasilnya diumumkan pada ONE: REVOLUTION 24 September.

Menurut Priscilla, Ritu Phogat adalah petarung paling mengejutkan karena mampu mengalahkan jagoan asal China Meng Bo. Bagi Priscilla, kemenangan Phogat jadi bukti bahwa ONE: EMPOWER memang diisi para petarung wanita berbakat.

"Saya sangat terkejut dengan penampilan Ritu Phogat. Saya benar-benar tidak menyangka Meng Bo akan kalah, tetapi saya pikir Ritu baru saja membuktikan kepada semua orang pada malam itu bahwa dia adalah petarung kelas dunia. Sangat menyenangkan melihat peningkatannya, setelah beralih dari gulat ke MMA. Saya percaya dia petarung yang lebih percaya diri sekarang, dan dia pasti bisa sejajar dengan beberapa petarung terbaik di dunia," kata Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Saya tidak akan terkejut sama sekali jika dia pada akhirnya berhasil mencapai final. Dia memiliki banyak dukungan. Secara pribadi, saya juga terkesan dengan Seo Hee Ham malam itu. Saya pikir dia bertarung dengan baik melawan Denice Zamboanga," sambungnya.

Priscilla ingin melihat pertarungan yang menarik dari keempat semifinalis itu. Sebab, keempat petarung itu dianggap punya kemampuan luar biasa. Apalagi mereka sudah pasti ingin melaju ke final untuk berebut gelar juara.

"Saya pikir Itsuki Hirata akan memiliki peluang terbaik untuk memenangkan turnamen. Dia masih muda dan lapar akan kemenangan, dan saya percaya jika dia terus mempertajam pukulan dan permainan ground-nya, dia pasti akan menjadi salah satu lawan terberat dalam karir Angela Lee," kata Priscilla.

"Saya mengetahui bahwa Itsuki dibimbing oleh Shinya Aoki sendiri, itu sangat mengesankan. Bersama dengan latar belakang judo-nya, saya yakin Itsuki akan mampu menangani Angela di atas Circle."

Selain itu, Priscilla percaya pendekatan mental Hirata ketika bertanding membedakannya dari petarung lain dalam kompetisi itu. Itu bisa jadi nilai plus untuk petarung asal Jepang tersebut.

"Meskipun dia menang, saya melihat betapa kecewanya Itsuki karena dia tidak bisa menghabisi lawannya," papar Priscilla Hertati Lumban Gaol.

"Itu menunjukkan kepada saya betapa Itsuki punya tekad untuk mencapai puncak. Bahkan dengan penampilan yang begitu bagus, dia masih belum puas. Dengan sikap seperti itu, dia akan melangkah jauh dan pasti memiliki kesempatan untuk mengalahkan sang juara bertahan."

(mrp/krs)