Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 San Marino: Ada yang Finis 10 Besar

Lucas Aditya - Sport
Senin, 20 Sep 2021 14:11 WIB
Fabio Di Giannantonio
Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 San Marino: Ada yang finis 10 besar. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

'Tim Indonesia' mendapat hasil kurang memuaskan di Moto2 San Marino 2021. Ada satu rider yang finis 10 besar.

Di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (19/9/2021), rider KTM, Raul Fernandez, yang menjadi pemenang. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 40 menit 40,563 detik. Melengkapi podium ada Remy Gardner dan Aron Canet.

Pebalap 'Tim Indonesia' yang meraih hasil terbaik, Fabio Di Giannantonio. Rider tim Gresini itu finis di posisi kesembilan. Diggia finis 7,562 detik lebih lambat dari Fernandez.

Diggia mengaku kurang puas dengan hasil yang didapat dalam balapan ke-14 Moto2 2021. Dia masih harus mencari setelan motor yang lebih oke.

"Saya berharap hasilnya lebih bagus di balapan karena saat warm-up hasilnya sangat bagus. Tapi saat balapan kali ini sangat cepat dan saya kehilangan beberapa poin karena mulai bersama saat awal balapan. Kami masih perlu ada penyesuaian di setelan motor, sehingga perlu kerja lebih keras lagi untuk mengembalikan ke level yang diharapkan," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Pihak Federal Oli, sponsor utama Gresini, senang dengan konsistensi Diggia menggapai poin. Dia masih ada di posisi ketujuh dengan raihan 108 angka.

"Diggia kembali menujukkan konsistensinya dengan meraih posisi ke-9 dan masih bisa mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," ujar perwakilan Federal Oil, Hasril Arsyad.

"Kami yakin di seri berikutnya pada Moto2 Amerika kedua pembalap bisa hasilkan poin lebih besar," kata dia menambahkan.

Rider Pertamina Mandalika, Thomas Luthi, mampu menambah 5 poin di race Moto2 San Marino. Dia finis ke-11.

Sementara itu, rider Gresini lainnya, Nicolo Bulega, ada di posisi ke-17. Sedangkan rider Pertamina Mandalika SAG lainnya, Bo Bendsneyder, finis paling belakang.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)