Disha Fajar Siap Berlomba di Udara demi Emas & Orang-orang Tercinta

Bima Bagaskara - Sport
Kamis, 23 Sep 2021 18:15 WIB
Atlet paralayang asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Disha Fajar Praharini, yang tampil di PON Papua.
Foto: Dok pribadi Disha Fajar Praharini
Majalengka -

Atlet paralayang asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Disha Fajar Praharini membidik medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Disha tercatat sebagai kontingen mewakili Jawa Barat di cabang olahraga paralayang yang akan bertanding mulai 30 September mendatang.

Saat ini Disha sudah sepekan lebih berada di Papua. Kepada detikSport, ia mengaku telah menempuh segala persiapan demi mewujudkan targetnya tersebut.

"Alhamdulillah selama 2 tahun terakhir kita rutin TC (Training Center) tiap bulan. Paling waktu itu sempet off pas awal-awal pandemi. Sekarang sudah seminggu lebih di Papua, di sini latihan terbang mengenal medan," kata Disha saat dihubungi via Whatsapp, Kamis (23/9/2021).

Atlet paralayang asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Disha Fajar Praharini, yang tampil di PON Papua.Atlet paralayang asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Disha Fajar Praharini, yang tampil di PON Papua. Foto: Dok pribadi Disha Fajar Praharini

Selama berada di Papua, Disha mengungkapkan jika medan yang bakal dihadapinya nanti jauh lebih berat dari yang biasa Ia lalui. Menurutnya, medan di Papua berada di area turbulensi.

"Medannya di sini cukup susah ya karena landing areanya ada di area turbulance buat yang nomer ketepatan mendarat. Jadi harus bener bener fokus dan skill kita bener bener diuji," ungkapnya.

Meski begitu, Dhisa tetap yakin kontingen paralayang Jawa Barat mampu meraih target untuk mendapat 3 medali emas di PON Papua. Selain itu, perempuan 25 tahun ini juga membawa misi khusus di PON Papua kali ini.

"Jabar targetnya 3 emas. Kalau saya pribadi ingin membanggakan orang-orang yang saya sayang dan membuktikan kalau aku bisa dan aku mampu berprestasi," ujar Disha.

Atlet paralayang asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Disha Fajar Praharini, yang tampil di PON Papua.Disha Fajar Praharini mengungkap target di PON Papua. Foto: Dok pribadi Disha Fajar Praharini

Di PON Papua nanti, Disha bakal turun di beberapa nomor sekaligus. Selain nomor ketepatan mendarat perorangan dan beregu putri, ia juga akan bertanding di nomor lomba lintas alam jarak tertutup.

"Nanti ikut ketepatan mendarat perorangan sama beregu putri dan lomba lintas alam jarak tertutup, juga perorangan sama beregu putri," lanjutnya.

Sebelu tampil di PON Papua, Disha diketahui sudah cukup lama terjun di dunia paralayang. Beragam prestasi pun telah diraih atlet kelahiran Majalengka 28 Mei 1996 ini.

"Dari kelas 1 SMA sudah suka paralayang. Saya menyukai olahraga ini karena menantang dan adventures gitu. Soalnya saya suka yang beda dari yang lain. Untuk prestasi alhamdulillah sudah lumayan banyak tapi, saya gak mau nyebutinnya ya maaf hehe," tutup Disha.

(krs/nds)