Ridwan Kamil ke Tim PON Jabar: Insya Allah Juara Umum Lagi

Yudha Maulana - Sport
Sabtu, 02 Okt 2021 06:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengujungi markas tim Jawa Barat di PON 2021
Ridwan Kamil berharap tim Jabar bisa juara umum PON 2021 (Istimewa)
Jayapura -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tahu perjuangan kontingennya di PON Papua 2021 tidak akan mudah, Tapi, dia masih yakin Jabar bisa juara umum lagi.

Hal ini dikatakan Ridwan saat berkunjung ke posko utama kontingen PON Jabar di Yonif 751, Jayapura, Jumat (1/10/2021). Dalam kunjungannya ia hendak memastikan kontingen Jabar dalam kondisi baik dan kebutuhan logistik terpenuhi.

Menurutnya, Yonif 751 dijadikan posko utama kontingen Jabar didasar karena fasilitasnya yang memadai, sehingga atlet bisa fokus berkompetisi.

"Alhamdulillah saya hadir ke sini bersama rombongan untuk memastikan kondisi atlet dalam keadaan aman dan nyaman," ujar Ridwan Kamil.

"Kemudian kami datang untuk menang, target sudah ditentukan. Mudah-mudahan diakhir proses PON ini kita bisa mempertahankan gelar juara umum," sambungnya.

Hingga Jumat (1/10/2021) pukul 17.30 WIB, Jabar berada di posisi ketiga klasemen perolehan medali dengan mengemas 11 emas, 14 perak, dan 23 perunggu. Sedangkan posisi pertama dan kedua diduduki oleh DKI Jakarta dan Papua.

Hasil sejauh ini diklaim sudah sesuai perkiraan karena cabor unggulan Jabar baru dimulai pada 5 Oktober mendatang. "Nanti setelah tanggal 5 Oktober, kita akan melihat Jabar menyusul. Insya Allah kita mempertahankan juara umum," katanya.

Selain memastikan kontingen Jabar dalam kondisi baik dan ketersediaan logistik memadai, Kang Emil memotivasi kontingen PON Jabar untuk tampil maksimal.

"Ingat doa orang Jabar hadir di setiap keringat para atlet Jabar termasuk jauh-jauh dari Jabar, Gubernur datang ke sini untuk menyemangati," ucapnya.

Meski tidak dapat menyempatkan hadir ke beberapa venue pertandingan, Kang Emil menuturkan bahwa ia akan terus berdoa untuk para atlet Jabar yang berlaga di PON XX.

"Saya mohon maaf tidak datang ke semua kota, tapi dari Jayapura saya kirimkan doa ke venue lain. Tetap semangat dan tetap mempertahankan prestasi. Yakin Jabar juara," tutup Ridwan Kamil.

(yum/mrp)