PON Papua: Tuan Rumah Rebut Emas di Panjat Tebing

Aufa Saiman - Sport
Rabu, 06 Okt 2021 00:05 WIB
Ravianto Ramadhan (tengah) persembahkan emas untuk kontingen Papua di PON XX Papua. Ravianto mengalahkan Temi Teli Lasa dari Bali (kiri) dan Bim Sigrid dari Jawa Barat (kanan).
Ravianto Ramadhan (tengah) merebut emas dan mengalahkan Temi Teli Lasa (kiri) dan Bim Sigrid (kanan). (Foto: Aufa Saiman/detikSport)
Jakarta -

Tim panjat tebing Papua sukses merebut emas di PON XX Papua. Ravianto Ramadhan merebut medali tertinggi di kelas lead perorangan putra.

Ravianto Ramadhan menyabet emas dalam perlombaan di Mimika, Selasa (5/10/2021) sore WIT. Dalam penampilannya tadi, Ravianto bersikap interaktif dan sesekali melambaikan tangan meminta dukungan para penonton.

Dukungan penonton sukses mengantarnya meraih poin tertinggi dan mengalahkan tujuh pesaingnya. Pesaingnya terdekat adalah atlet Bali Temi Teli Lasa.

"Perolehan poin untuk Ravianto adalah 3,16 poin, semi final 39 poin dan final 30 poin, sedangkan Temi Tela memperoleh 3,16 poin, semi final 38+ dan final 24+ poin. Sedangkan Bim Sigrid 6,89 poin, semi final 38+ dan final 24," kata Rudi Fitryano, Ketua I Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang juga anggota Dewan Hakim.

Selain Temi Teli Lasa dan Bim Sigrid, Ravianto mengatasi sejumlah atlet lainnya termasuk kembarannya, Raviandi Ramadhan. Di antaranya Muhammad Rizal Ramadhan (Jawa Barat), Solikhin (Jawa Tengah), Rindi Sufriyanto (Jawa Timur), dan Musauwir (Aceh).

Tim panjat tebing Papua sebelumnya sudah mendapatkan emas dari nomor Speed Classic Campuran. Tim tuan rumah mengalahkan Jawa Timur dan DKI Jakarta di nomor tersebut.



Simak Video "Pesan Mahfud soal PON Papua ke Kemenpora: Jangan Kaku ke Warga Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)