ADVERTISEMENT

Klasemen PON Papua Sementara: Jawa Barat Masih Teratas

Afif Farhan - Sport
Kamis, 07 Okt 2021 16:42 WIB
Medali Emas Jawa Barat
Klasemen PON Papua Sementara: Jawa Barat Masih Teratas (Foto: dok PON Papua)
Jakarta -

Jawa Barat masih memimpin Klasemen PON Papua sementara. Jabar ditempel ketat oleh DKI Jakarta dan Papua.

Klasemen PON Papua sementara ini hingga pukul 16.30 WIB masih dipuncaki oleh Jawa Barat. Jabar sudah meraih 55 medali emas, 54 perak dan 56 perunggu, dengan total mengumpulkan 165 keping medali.

Jabar kembali ke puncak klasemen setelah memborong medali emas dari tiga cabang olahraga yakni anggar, rowing, dan sepak takraw.

Seperempat Final Sulawesi Teb Tenggara  VS Jawa Barat Lapanagn III GOR Universitas Cenderawasih, Abepura Kota Jayapura. Rabu (06-10-2021) PB PON XX PAPUA 2021. SilvesterAjang sepak takraw, jadi salah satu pundi medali emas Jawa Barat di PON Papua (PON Papua)

Di peringkat kedua dan ketiga, sementara ditempat oleh DKI Jakarta dan Papua. Kedua provinsi itu sama-sama meraih 51 emas.

Namun, Jakarta lebih banyak dalam perolehan perak dan perunggu sejumlah 43 dan 52. Lebih unggul dari perolehan Papua sementara, 24 perak dan 44 perunggu.

Dalam peringkat 10 besar selanjutnya secara berturut-turut di Klasemen PON Papua sementara diisi oleh Jawa Timur (126 medali), Jawa Tengah (72 medali), Bali (41 medali), Riau (32 medali), Kalimantan Timur (46 medali), Sumatera Utara (25 medali), dan Banten (31 medali).

Sedangkan tiga peringkat terbawah, sementara diisi oleh Kalimantan Utara (1 medali), Maluku Utara (2 medali), dan Sulawesi Barat (1 medali).

Simak video 'PON Papua: Jabar Geser DKI dari Puncak Klasemen':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT