Klasemen PON Papua Sore Ini: Jabar Terus Dipepet Jatim

Afif Farhan - Sport
Jumat, 08 Okt 2021 17:27 WIB
Logo PON Papua
Klasemen PON Papua Sore Ini: Jabar Terus Dipepet Jatim (Foto: Femi Diah/detikSport) )
Jakarta -

Klasemen PON Papua sementara sore ini masih dihuni oleh Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta di papan atas. Selisih perolehan medalinya tipis-tipis!

Klasemen PON Papua sore ini pukul 17.00 WIB, belum banyak terjadi perubahan. Tiga provinsi teratas, masih ditempati oleh Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Jawa Barat mampu meraih banyak medali emas, terbaru dari sumbangan di cabor dayung. Sementara Jawa Timur, sukses mendulang emas dari cabor panjat tebing dan menembak.

Dalam Klasemen PON Papua sementara seperti dilihat dari situs resmi PON XX Papua, Jawa Barat punya koleksi 185 medali dengan rincian 62 emas, 58 perak, dan 65 perunggu. Sementara Jawa Timur punya koleksi 147 medali dengan 57 emas, 47 perak, dan 43 perunggu.

DKI Jakarta dan Papua masih belum beranjak dari posisi ketiga dan keempat. DKI Jakarta punya raihan 56 emas, 48 perak, dan 58 perunggu, sedangkan Papua punya koleksi 52 emas, 26 perak, dan 47 perunggu.

Berturut-turut di posisi 10 besar setelahnya ada Jawa Tengah, Bali, Riau, Lampung, Kalimantan Timur, dan Sumatera Utara.

Sementara di Klasemen PON Papua posisi terbuncit nomor 32 sampai 34 masih diisi oleh Kalimantan Utara, Maluku Utara, dan Sulawesi Barat.

(aff/krs)