Tyson Fury Menang KO atas Deontay Wilder

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 10 Okt 2021 11:50 WIB
Tyson Fury, of England, knocks down Deontay Wilder in a heavyweight championship boxing match Saturday, Oct. 9, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/Chase Stevens)
Tyson Fury menang KO atas Deontay Wilder. (Foto: AP/Chase Stevens)
Jakarta -

Tyson Fury berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas berat versi WBC. Petinju 33 tahun itu menang KO saat melawan Deontay Wilder.

Dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (10/10) siang WIB, pertarungan Wilder dengan Fury direncanakan berlangsung 12 ronde. Di ronde-ronde awal pertarungan, Wilder melakukan inisiatif serangan serangan.

Fury mampu menumbangkan Wilder di ronde ketiga. Petinju AS itu sampai mendapatkan hitungan dari wasit. Pertarungan dilanjutkan, Wilder bisa menarik nafas karena ronde sudah habis.

Pada ronde keempat, Fury dua kali jatuh. Momen pertama, terjadi saat ronde tinggal menyisakan 37 detik. Pukulan Wilder kembali membuat Fury tumbang, kembali mendapatkan hitungan. Sesaat kemudian, bel berbunyi.

Wilder gontai saat ronde kedelapan menyisakan 1 menit. Dua pukulan Fury mengenai kepala Wilder, hingga membuat petinju 35 tahun itu sempoyongan.

Fury menjatuhkan Wilder lagi pada ronde ke-10. Saat dihitung wasit, Wilder bisa bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Kemenangan dipastikan oleh Fury di ronde ke-11. Pukulan bertubi-tubi Fury ke Wilder menyudahi pertarungan.

Dengan hasil ini, Fury masih belum tumbang dari Wilder. Dalam pertarungan sebelumnya, petinju asal Inggris itu mencatatkan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang saat melawan Wilder.

Fury pun memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 32 pertandingan. Dia menang 31 kali, 1 kali imbang. Ada sebanyak 22 kemenangan KO yang dicatatkan oleh Fury.



Simak Video "Jack Miller Tercepat di FP2 MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)