Klasemen PON Papua Sementara: Jabar Teratas Jatim Kedua

Afif Farhan - Sport
Selasa, 12 Okt 2021 14:15 WIB
Lifter Susi Susanti Asal Jawa Barat Peraih Medali Emas dan  telah memecahkan Rekor Asia Angkatan Dead Lift dari Cina TPE Chou Yi Ju Angkatan dari 192.5 Kg Menjadi 197.5 KG pada PON XX Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih , Abepura KOta Jayapura. Senin (11-10-2021)
Lifter Susi Susanti Asal Jawa Barat Peraih Medali Emas Foto: (dok PON Papua)
Jakarta -

Klasemen PON Papua sementara masih dipimpin oleh Jawa Barat. Di posisi kedua, Jawa Timur terus menempel meninggalkan Jakarta dan Papua.

Klasemen PON Papua sementara sejak pukul 14.00 WIB seperti dilansir dari situs resmi PON XX Papua, Jawa Barat masih menempati peringkat pertama dengan total perolehan 255 medali.

Rinciannya, Jabar mengoleksi 95 emas, 77 perak, dan 83 perunggu. Teranyar, Jabar raih emas dari cabor tarung derajat putri, angkat berat putri, dan menembak putra.

Jawa Timur mampu mendaki Klasemen PON Papua dalam dua hari terakhir. Kini total perolehan medalinya sebanyak 212 buah dengan rincian 83 emas, 67 perak, dan 62 perunggu.

DKI Jakarta ada di posisi ketiga dengan raihan 79 emas, 67 perak, dan 80 perunggu. Papua di tempat keempat dengan 70 emas, 40 perak, dan 71 perunggu.

Posisi empat besar rasanya sulit ditembus provinsi lain karena jauhnya perolehan medali emas. Terdekat di posisi kelima, di tempati Jawa Tengah dengan 20 emas, 35 perak, dan 44 perunggu.

Empat provinsi yang belum meraih emas di PON Papua kali ini adalah Papua Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara. PON Papua sendiri masih akan berlangsung sampai Jumat (15/10) yang mana di hari itu juga akan dilangsungkan upacara penutupan.

Simak video 'Klaseman Medali PON Papua: Jabar di Puncak, DKI Buntuti Jatim':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)