Mike Tyson Puji Duel Fury vs Wilder

Afif Farhan - Sport
Rabu, 13 Okt 2021 12:39 WIB
Tyson Fury, of England, left, fights Deontay Wilder in a heavyweight championship boxing match Saturday, Oct. 9, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/Chase Stevens)
Mike Tyson Puji Duel Fury vs Wilder (AP)
Jakarta -

Mike Tyson beri pujian kepada duel Tyson Fury vs Deontay Wilder jilid 3. Bagi Iron Mike, duel itu mencerminkan keteguhan hati dan perjuangan!

Pertarungan seru berlangsung dalam duel tinju kelas berat WBC antara Tyson Fury vs Deontay Wilder jilid 3 di T-Mobile Arena, Las Vegas Minggu (10/10/2021). Kedua petinju saling jual-beli pukulan dan saling menjatuhkan.

Tyson Fury memukul jatuh Deontay Wilder di ronde ketiga, sebelum dijatuhkan dua kali oleh The Bronze Bomber satu ronde kemudian. The Gypsy King bangkit dan mampu menjatuhkan Wilder di ronde ke-10.

Ronde ke-11 jadi milik kemenangan Fury. Dirinya melakukan hook jarak dekat dan membuat Wilder kembali mencium kanvas yang akhirnya menang KO!

Tyson Fury, of England, knocks out Deontay Wilder to win in the 11th round in a heavyweight championship boxing match Saturday, Oct. 9, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/Chase Stevens)Momen Fury hempaskan Wilder (AP)

Legenda tinju dunia, Mike Tyson dibuat terkagum-kagum dengan duel Tyson Fury vs Deontay Wilder tersebut. Iron Mike, memuji keduanya.

"Pertarungan Fury vs Wilder akan jadi sebagai salah satu yang terhebat. Bukan untuk keterampilan tetapi untuk tindakan dan sukacita," ujarnya lewat Twitter pribadinya.

"Pertarungan itu adalah tampilan semua nyali, hati, dan tekad. Mereka pemenangnya dan keduanya mencapai status terhebat sepanjang masa," sambungnya.

Tyson Fury vs Deontay Wilder berlangsung dalam trilogi yang mana di pertandingan pertama berakhir seri dan di dua pertandingan sisanya dimenangkan oleh Fury.

Tyson Fury kini punya rekor kemenangan 31-0 dan jadi pemegang sabuk juara tinju kelas berat WBC. Sedangkan Wilder, kini rekor kemenangannya jadi 42-2.

Kini, Tyson Fury disebut-sebut akan menghadapi pemenang rematch antara Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua. Di akhir September kemain, Usyk menang angka atas Joshua lewat pertarungan 12 ronde dan mampu merebut sabuk juara IBF, WBA, dan WBO.

Akan tetapi, untuk rematch tersebut belum ada kabar terkini. Untuk duel Usyk vs Joshua, Mike Tyson menyebut kurang menarik.

(aff/ran)