McGregor Takjub dengan Fury Vs Wilder, 'Sentil' Poirier

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 12 Okt 2021 13:30 WIB
Conor McGregor yells as he sits on the mat after an injury during his lightweight mixed martial arts bout with Dustin Poirier at UFC 264 on Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)
Conor McGregor memuji duel Tyson Fury vs Deontay Wilder. (Foto: AP/John Locher)
Las Vegas -

Conor McGregor tak menutupi rasa kagumnya dengan duel Tyson Fury vs Deontay Wilder. Di tengah pujiannya itu, The Notorious tak lupa 'menyentil' Dustin Poirier.

Pertarungan seru tersaji dalam duel tinju kelas berat WBC antara Fury vs Wilder jilid III di T-Mobile Arena, Minggu (10/10/2021). Kedua petinju saling menjatuhkan lawannya di ring.

Fury memukul jatuh Wilder di ronde ketiga, sebelum dijatuhkan dua kali oleh The Bronze Bomber satu ronde kemudian. The Gypsy King bangkit dan kembali dapat menjatuhkan Wilder di ronde ke-10.

Tyson Fury memastikan kemenangan pada ronde ke-11. Pukulan hook kanannya menghantam telak wajah Deontay Wilder, hingga membuat petinju Amerika Serikat itu tersungkur dan tak kuasa melanjutkan pertarungan.

Kemenangan Fury atas Wilder sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas berat WB yang dimilikinya. Petinju asal Inggris ini juga melanjutkan tren tak terkalahkan dalam 31 pertarungan profesional, dengan catatan 30-0-1 (21 menang KO).

Tyson Fury, of England, lands a left to Deontay Wilder in a heavyweight championship boxing match Saturday, Oct. 9, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/Chase Stevens)Tyson Fury vs Deontay Wilder. (Foto: AP/Chase Stevens)

Pertarungan Fury vs Wilder jilid III mendapat atensi luar biasa dari berbagai kalangan internasional. Salah satunya datang dari atlet UFC kelas ringan, Conor McGregor.

Petarung asal Irlandia itu memuji ketangguhan Fury dan Wilder di atas ring. Baginya, duel kedua petinju adalah pertarungan dahsyat yang menarik untuk ditonton.

"Pertarungan luar biasa. Keduanya sama-sama petarung, sama-sama pemenang. Sulit untuk tidak takjub dengan Deontay. Melawan pria yang jauh lebih besar dan hampir mengalahkannya. Duel yang hebat," cuit McGregor di akun Twitter miliknya.

"Berat badan yang berbeda 40 pon itu sangat banyak. Fair play untuk para petarung di sana, pertarungan yang sangat menyenangkan yang mereka lakukan bersama. Respect," ujarnya.

McGregor menyebut Fury vs Tyson adalah pertarungan yang sesungguhnya, tidak seperti apa yang dilaluinya saat menghadapi Dustin Poirier. The Notorious ditaklukkan The Diamond dua kali di UFC 257 dan UFC 264, plus mengalami cedera kaki hingga patah engkel.

"Level skill mereka unik tetapi sangat dekat. Trilogi kelas berat yang hebat. Saya suka ketika itu dipersiapkan dengan pasti dan keduanya memiliki pertunjukan yang terhormat,".

"Ini bukan orang lainnya di atas ring yang berpura-pura merayakan kemenangan setelah cedera aneh dll, anda tahu kan pertunjukannya. Tuhan memberkati yang nyata di dunia ini," demikian kata Conor McGregor.



Simak Video "Machine Gun Kelly Ribut dengan Conor McGregor di MTV VMA 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)