Moto2 Emilia Romagna: 'Tim Indonesia' Buru Podium dari Baris Belakang

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 15:40 WIB
Fabio Di Giannantonio
Moto2 2021: 'Tim Indonesia' memburu podium dari baris belakang. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Moto2 2021 akan memainkan seri Emilia Romagna. Start dari baris belakang, 'Tim Indonesia' akan mencoba memburu podium.

Hasil kualifikasi tak bersahabat untuk Gresini. Dua ridernya, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega, tak maksimal hingga harus start dari posisi ke-20 dan ke-22.

Hasil tak itu disikapi oleh positif oleh Diggia. Dia menegaskan akan membalap dengan semangat besar.

"Ini adalah hari yang sangat negatif. Pada sesi latihan pagi kami bisa memacu motor, meskipun kami tidak tembus ke sesi Q2. Di Q1, kami melewatkan sesuatu di akhir. Kami perlu melakukan reset total sekarang, karena kondisi trek akan benar-benar berlawanan, dan kami akan membutuhkan semangat besar," kata Diggia dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

Rider tim yang didukung Federal Oil lainnya, Bulega, menyesalkan sampai tak bisa menyelesaikan putaran di sesi kualifikasi Moto2 Emilia Romagna.

"Sayangnya, saya bahkan tidak bisa menyelesaikan satu putaran. Saya melewatkan 2cm dari lintasan kering dan membuat kehilangan bagian depan tanpa menyadarinya. Kami akan senang memiliki sedikit lebih banyak waktu di lintasan kering. Pemanasan besok akan sangat penting," kata Bulega.

Dari tim Pertamina Mandalika SAG, Thomnas Luthi menempati posisi start ke-11. Sementara Bo Bendsneyder akan memulai balapan dari urutan ke-12.

Keseruan Moto2 Emilia Romagna bisa disaksikan di detikcom dan Trans7. Balapan kasta kedua roda dua itu menjadi sajian pembuka sebelum race MotoGP.

Siaran langsung Moto2 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, San Marino, digelar, Minggu (24/10/2021) pukul 17.00 WIB. Untuk menyaksikannya bisa diakses melalui link ini.

(cas/rin)