Hasil Tim Indonesia di Moto2 AS: Diggia Raih Podium

Lucas Aditya - Sport
Senin, 04 Okt 2021 08:40 WIB
Hasil Tim Indonesia di Moto2 AS; Fabio Di Giannantonio meraih podium kedua
Hasil Tim Indonesia di Moto2 AS; Fabio Di Giannantonio meraih podium kedua. (Foto: dok.Federal Oil)
Austin -

Rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, berhasil menggapai podium di Moto2 Amerika Serikat. Dia meraih podium kedua, ada 1 rider lain yang memetik poin.

Di Circuit of the America, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, Diggia melahap 18 lap dengan catatam waktu, 39 menit 12,255 detik. Dia lebih lambat 1,734 detik dari Raul Fernandez, yang menjadi pemenang.

Dengan finis kedua, Diggia, naik satu tingkat dari posisi start. Rider tim yang didukung Federal Oil itu memulai balapan dari posisi ketiga.

"Saya sudah katakan semuanya kemarin, kami yakin telah memulihkan feeling yang tidak kami miliki di balapan terakhir dan hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan. Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya merasa sangat bagus dan balapan lebih kurang menuntut dibandingkan yang saya pikirkan: pagi ini saya bangun dengan rasa sakit yang luar biasa di punggung saya dan itu jelas suatu hal yang harus diperhitungkan, tapi semua berjalan dengan sangat baik."

"Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira: pagi ini saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," kata dia menambahkan.

Dengan tambahan 20 poin, Diggia kini ada di posisi keenam klasemen Moto2. Rider yang dipromosikan Gresini ke MotoGP musim depan itu mengumpulkan 128 poin.

Rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, tidak start di balapan Moto2 AS 2021. Sementara itu, rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, meraih 1 poin usai finis ke-15.

Thomas Luthi, pebalap Pertamina Mandalika SAG lainnya, gagal memetik poin. Dia tak mampu menyelesaikan balapan.

Bos Federal Oil, Patrick Adhiatmadja, mengaku bangga dengan pencapaian podium Diggia. Dia disebut pantas naik podium.

"Podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan. Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," kata Patrick.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)