4 Sosok Jelita Calon Jawara: Judo, Gulat, atau Muay Thai yang Berjaya?

Tim detikcom - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 17:40 WIB
Julie Mezabarba, Stamp Fairtex, Itsuki Hirata, Ritu Phogat
Foto: Dok. ONE Championship
Jakarta -

Empat sosok jelita akan beradu dalam usaha jadi jawara ajang MMA, yang turut menghadirkan beradunya judo, gulat, dan Muay Thai.

Mereka adalah Julie Mezabarba, Stamp Fairtex, Itsuki "Android 18" Hirata, dan Ritu "The Indian Tigress" Phogat. Keempatnya akan tampil di semifinal Turnamen ONE Atomweight World Grand Prix dalam ajang ONE: NEXTGEN, Jumat (29/10).

Tinggal mereka yang tersisa dalam upaya menjadi juara dan meraih sabuk perak ONE Championship. Nantinya, sang juara juga berkesempatan untuk menantang "Unstoppable" Angela Lee, pemilik sabuk emas divisi atomweight saat ini.

Keempat semifinalis ini telah melewati babak perempatfinal dengan mengalahkan lawan tangguh masing-masing di ajang ONE: EMPOWER pada awal September silam.

Julie mengalahkan Mei Yamaguchi dalam laga alternatif dan berhak mendapat tempat di semifinal usai Seo Hee-ham mundur karena cedera.

Sedangkan Ritu tampil memukau dengan mengalahkan Meng Bo, petarung yang menang KO ronde pertama atas Priscilla Hertati. Sementara Itsuki dan Stamp masing-masing menumbangkan Alyse Anderson dan Alyona Rassohyna di babak sebelumnya.

Jelang laga semifinal pekan depan, simak profil masing-masing kontestan.