Mau Nonton Superbike di Mandalika? Ini Caranya

ADVERTISEMENT

Mau Nonton Superbike di Mandalika? Ini Caranya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 04 Nov 2021 22:24 WIB
LONGFIELD, ENGLAND - OCTOBER 17: Tommy Bridewell of Oxford Products Racing Ducati rides during the British Superbike Championship at Brands Hatch on October 17, 2021 in Longfield, England. (Photo by Ker Robertson/Getty Images)
Ini cara dapatkan tiket menonton World Superbike 2021 di Mandalika bulan ini (Getty Images/Ker Robertson)
Jakarta -

Ajang World Superbike 2021 (WSBK) akan dihelat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat bulan ini. Belum sempat membeli tiket? Ini caranya.

Menurut jadwal, WSBK Indonesia seharusnya dilangsungkan 12-14 November, tapi diundur menjadi 19-21 November 2021 dan merupakan seri pamungkas dari 13 balapan musim ini.

Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang. Selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.

Meski demikian, hal itu tidak menghalangi animo penonton untuk menyaksikan balapan debut di sirkuit internasional Mandalika yang direncanakan selesai bulan ini. WSBK akan jadi ajang ujicoba sebelum Mandalika jadi tuan rumah MotoGP tahun depan.

Selain itu WSBK di Mandalika bakal jadi balapan penentuan juara dunia. Sebab masih ada dua pebalap yang berpeluang, yakni pemuncak klasemen Toprak Razgatlioglu dengan 531 poin, unggul 30 poin atas Jonathan Rea di posisi kedua.

Praktis persaingan dua pebalap beda pabrikan, Yamaha dan Kawasaki, itu akan memanaskan Mandalika bulan ini. Dengan total 62 poin diperebutkan, maka Razgatloglu dan Rea bisa sikut-sikutan.

Ini tentu jadi tontonan yang menarik untuk para penikmat ajang balap motor, khususnya WSBK. Maka dari itu, PT Angkas Pura II sebagai salah satu mitra penyedia tiket akan membuka penjualan secara daring lewat aplikasi travelin milik AP 2.

Aplikasi yang bisa diunduh lewat Android dan iOs ini menyediakan seluruh kategori untuk rangkaian tiga hari balapan, mulai dari Premiere Class, Deluxe Class, Red Premiere Grand Stand B, Blue Main Grand Stand 1A, dan Blue Main Grand Stand 1B.

Adapun WSBK Mandalika garapan Indonesia Tourism Development, Corporation (ITDC) adalah anggota dari INJourney Holding.

"Sebagai anggota dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia yang merupakan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung (INJourney Holding), AP II berupaya mendukung penuh penyelenggaraan WorldSBK di Mandalika salah satunya dengan memperluas saluran penjualan tiket secara online melalui aplikasi travelin," ujar Presiden Direktur AP 2 Muhammad Awaluddin dalam rilis kepada detikSport.

"AP II sebagai anggota mendukung INJourney Holding untuk menjadi motor penggerak sektor pariwisata nasional dan berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini," sambung Awaluddin.

Untuk membeli tiket, pengguna travelin dapat memilih banner penjualan tiket Superbike Mandalika yang muncul di aplikasi travelin, atau memilih fitur Premium Services di aplikasi travelin lalu Book Now, kemudian pilih Non Airport, lalu MOTUL FIM Superbike World Championship 2021.

Setelah mengisi data diri pemesan tiket, pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa aplikasi dompet digital. Setelah pembayaran sukses, pemesan akan mendapat email berupa voucher tiket untuk ditukarkan di venue balapan.

"Kami berharap dengan tersedianya tiket di aplikasi travelin maka masyarakat dapat semakin mudah untuk mengakses tiket WorldSBK Mandalika, dan mendapatkan benefit layanan tambahan di Bandara seperti layanan Buggy car di keberangkatan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Penjualan tiket melalui aplikasi travelin ini akan terus dibuka hingga persediaan masih ada," jelas Yosrizal.

"Bagi travelers yang ingin menyaksikan langsung WorldSBK Mandalika, melalui aplikasi travelin dapat membeli tiket penerbangan, memesan penginapan, memesan transportasi, dan sekaligus memesan tiket WorldSBK Mandalika. Kami berharap aplikasi ini dapat mempermudah travelers," tutupnya.

(mrp/rsd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT