Ingin Naik Ke Seeded A, Avila Bahar Siap Menang di Seri 5 ISSOM

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 06 Nov 2021 20:05 WIB
Avila Bahar-Alvin Bahar
Avila Bahar siap menangi seri kelima ISSOM 2021 demi naik kelas tahun depan (dok.Honda Racing Indonesia)
Bogor -

Pebalap muda Avila Bahar ingin naik ke Seeded A di Indonesia Sentul Series of Motorsport tahun depan. Maka dari itu, Avila siap menang di seri kelima.

ISSOM 2021 akan memasuki seri kelima di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu, 6-7 November. Sesi latihan bebas sudah dilakukan sejak, Kamis (4/11/2021).

Avila jadi salah satu pebalap yang begitu antusias menanti seri ini mengingat dia harus meraih kemenangan di seri ini. Sebab dia sudah memenangi empat kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 Rising Star sejak seri pembuka hingga putaran keempat 17 Oktober.

Maka dari itu, Avila pun makin optimistis menyambut seri kelima ini dan sudah on fire sejak sesi latihan kemarin. Dukungan dari ayahnya yang juga pebalap ISSOM, Alvin Bahar, serta timnya Honda Racing Indonesia adalah kunci Avila untuk bisa tampil bagus.

Jika mahasiswa Program Vokasi Universitas Indonesia ini kembali menang di seri kelima ini, maka peluangnya untuk juara nasional Seeded B di tahun pertamanya terbuka lebar.

Sebab ini jadi modalnya untuk naik kelas ke Seeded A mulai musim depan. Sepanjang musim ini, kelasnya selalu digabung dengan Seeded A dan ITCR 1200.

Maka dari itu Avila mengaku tak canggung jika harus bersaing dengan pebalap di Seeded A. Dia berharap bisa tampil bagus di seri kelima ini setelah hasil latihan yang terbilang memuaskan. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/11), Avila berhasil meraih posisi start kedua pada balapan besok.

"Pastinya sudah tak sabar masuk seeded A. Semoga saja bisa menang di setiap seri sehingga juara nasional dan peluang pindah ke Seeded A makin terbuka tahun depan," kata Avila.

"Doain ya supaya bisa lebih improve," sambungnya dalam rilis kepada detikSport.

ISSOM seri kelima kali ini tetap menerapkan prokes ketat seperti seri-seri sebelumnya. Semua pembalap dan kru hingga keluarga dan petugas lapangan diwajibkan 2 kali vaksin serta melakukan tes antigen di pintu gerbang sirkuit sebelum masuk

"Kami ingin kita semua tetap sehat sehingga mohon semua bisa mematuhi peraturan dengan tetap jalani prokes ketat," kata Lola Moenek selaku GM Marketing Sirkuit Sentul dan Wakil Ketua PP IMI Bidang Olahraga Mobil.

(mrp/rin)