ADVERTISEMENT

Moto2 Algarve 2021: Start Front Row,'Tim Indonesia' Optimistis

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 07 Nov 2021 14:32 WIB
Gresini
'TIm Indonesia' optimistis menatap Moto2 Algarve. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Moto2 2021 akan mementaskan balapan di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal. 'Tim Indonesia' start dari front row, optimistis menatap race.

Dalam kualifikasi Moto2 Algarve, rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, menempati posisi start ketiga. Dia lebih lambat 0,405 detik dari Raul Fernandez, yang menempati pole position.

Diggia mengaku menjalani sesi kualifikasi yang luar biasa. Italiano yang didukung Federal Oil itu menegaskan masih mencari setelan motor yang lebih baik.

"Jalannya kualifikasi sangat luar biasa dan sejujurnya saya tak mengira akan hasilnya. Kami mulai dengan performa dasar saat sesi latihan dan merasakan motornya masih jauh dari harapan. Seperti yang kami lakukan di Austin, akhirnya kami kembali ke setelan lama, dan akhirnya bisa membuat loncatan besar yang tak diharapkan, tapi saat ini kami mempunyai harapan untuk melakukan yang terbaik di balapan nanti," kata Diggia dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

Rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, start dari posisi ke-27. Dia menegaskan bahwa Gresini belum menemukan setelan motor yang sip.

"Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang tepat, tapi tak menemukan sesuai pengharapan. Masih baru sedikit menemukan pengendalian tepat untuk roda depan dan ini masih kurang membantu. Balapan nantinya pasti akan lebih berat," yakin Bulega.

Tim Indonesia lainnya, Pertamina Mandalika SAG, menempatkan dua ridernya dari baris belakang. Thomas Luthi start dari posisi ke-24 dan Bo Bendsneyder menempati posisi ke-29.

Moto2 Algarve tak akan tayang di Trans7 dan detikcom. Pekan ini, Moto3 yang menjadi balapan pembuka MotoGP. Siaran langsungnya bisa diakses lewat link ini.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT