Start dari Front Row, Rider 'Tim Indonesia' Tak Sabar Jalani Moto2 AS

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 03 Okt 2021 16:15 WIB
Satu rider Tim Indoesia Fabio Di Giannantonio, akan start dari baris terdepan di Moto2 Amerika Serikat. Rider Gresini itu tak sabar membalap di Austin.
Rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, tak sabar belapan Moto2 AS karena start dari baris depan. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Satu rider 'Tim Indonesia' Fabio Di Giannantonio, akan start dari baris terdepan di Moto2 Amerika Serikat. Rider Gresini itu tak sabar membalap di Austin.

Saat menjalani sesi kualifikasi di Moto2 AS, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Diggia berhasil mencatatkan waktu 2 menit 9,457 detik. Dia lebih lambat 0,478 detik dibandingkan Raul Fernandez yang start terdepan.

Kembali start ke baris terdepan, rider tim yang disponsori oleh Federal Oil ini bilang sudah menemukan setelan motor yang dicari.

"Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari. Kami belum 100 persen, tapi tak sabar untuk balapan dan terus melakukan yang lebih baik," ujar Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Rider tim Indonesia lainnya, Bo Bendsneyder, akan menempati posisi start ke-23. Rider Pertamina Mandalika SAG itu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 10,497 detik.

Sementara rekan setim Bo, Thomas Luthi, menempati posisi ke-28 dengan catatan waktu dua menit 11,209 detik. Rider Gresini lainnya, Thomas Luthi, membukukan waktu 2 menit 10,913 detik, start dari urutan paling belakang.

"Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya," ujar Bulega.

Balapan Moto2 akan start, Senin (4/10) dini hari WIB. Race akan disiarkan di Trans7 dan live streaming di detikcom pada pukul 0.30 WIB. Untuk mengakses live streaming bisa diakses via link ini.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)