ADVERTISEMENT

Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Algarve: 2 Rider Petik Poin

Lucas Aditya - Sport
Senin, 08 Nov 2021 07:30 WIB
Fabio Di Giannantonio
Hasil Tim Indonesia di Moto2 Algarve 2021: 2 rider memetik poin. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

'Tim Indonesia' mendapat hasil kurang oke saat menjalani race Moto2 Algarve 2021. Ada dua rider yang meraih poin, semua di luar 10 besar.

Saat balapan di Sirkuit Algarve, Minggu (7/11/2021) malam WIB, Remi Gardner yang menjadi pemenangnya. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 39 menit 36,275 detik.

Rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, tak bisa memanfaatkan posisi start ketiga untuk meraih hasil maksimal. Di akhir lomba, dia melorot 8 tingkat alias finis di posisi ke-11.

Rider yang didukung Federal Oil itu menyelesaikan balapan 14,614 detik lebih lambat dari Gardner. Dia mengungkap masalah hingga tak tampil maksimal.

"Kami kemungkinan melakukan kesalahan di pemilihan ban. Kami memilih ban kompon lebih soft yang diperkirakan membuat lebih kompetitif terutama di awal balapan,," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Tapi performanya cepat turun setelah beberapa lap dan berakhir dengan balapan sulit. Sayang sekali, karena dengan kompon lebih keras situasinya akan lebih berbeda," kata dia menambahkan.

Rider lain yang memetik poin adalah Bo Bendsneyder. Rider Pertamina Mandalika SAG itu finis di posisi ke-15, dan berhak atas raihan 1 poin.

Rider Gresini lainnya, Nicolo Bulega, finis di posisi ke-22. Sementara pebalap Pertamina Mandalika lainnya, Thomas Luthi ada di posisi ke-19, dan Piotr Biesiekirski finis di posisi ke-25.

Dengan raihan poin di seri kali ini, Diggia ada di posisi ketujuh klasemen Moto2 dengan mengumpulkan 141 poin. Sementara itu, Bo ada di posisi ke-16 dengan mengoleksi 46 angka.

Bos Federal Oil, Hasril Arsyad, mengakui hasil yang digapai oleh Gresini tak sesua harapan. Apalagi, Diggia, start dari posisi ketiga.

"Hasil ini memang tak sesuai dengan pengharapan melihat hasil kualifikasi start dari posisi tiga yang punya potensi podium kemenangan. Diggia sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa finis raih 5 poin, dan Bulega terkendala dengan sulitnya mendapat setelan motor," kata Hasril.

"Masih ada potensi bagi Diggia untuk menunjukkan performa terbaik untuk mengunci posisinya di klasemen pembalap Moto2 2021," kata Hasril mengharapkan menuju balapan di Valencia.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT