Avila Bahar Sudah Juara Nasional ISSOM 2021, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 08 Nov 2021 23:37 WIB
Pebalap Honda Racing Indonesia Avila Bahar Juara Nasional ISSOM 2021
Avila Bahar juara nasional ISSOM 2021 yang diraih di seri kelima (dok.Honda Racing Indonesia)
Sentul -

Avila Bahar jadi juara nasional di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. Tapi, Avila belum puas karena ingin menutup musim dengan kemenangan.

Avila yang meraih posisi kedua pada sesi kualifikasi turun di kelas ITCR 1500 Rising Star pada ISSOM seri kelima di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Meski mendapat tantangan dari sejumlah pebalap senior seperti Fitra Eri atau Rio SB, Avila tidak gentar. Dia menunjukkan kelasnya lagi seperti yang dilakukannya sejak seri pertama ISSOM Maret lalu.

Apalagi Avila bareng dengan Fitra dan Rio saat start, karena kelasnya selalu digabung dengan Seeded A serta ITCR 1200. Avila saat ini masih berada di Seeded B.

Mengendarai Honda Jazz-nya dengan mantap, Avila tak tertahankan sedari awal balapan. Padahal di seri kelima ini, hujan deras mengguyur sirkuit sejak awal sehingga safety car harus masuk tiga kali ke lintasan dan bahkan membuat balapan diakhiri dengan safety car juga.

Pebalap Honda Racing Indonesia Avila Bahar Juara Nasional ISSOM 2021Pebalap Honda Racing Indonesia Avila Bahar Juara Nasional ISSOM 2021 Foto: dok.Honda Racing Indonesia

Saat balapan berakhir, Avila dipastikan jadi juara pertama sekaligus merengkuh gelar nasional di kelas ITCR 1500. Gelar ini sudah membuat Avila bahagia karena dia mampu menjawab tantangan ayah sekaligus Direktur Tim Honda Racing Indonesia Alvin Bahar.

Tak lupa juga Avila mengucapkan rasa terima kasih kepada kru serta tim Honda Racing Indonesia. Meski bisa santai menyambut balapan seri keenam awal Desember, Avila tidak mau seperti itu karena dia tetap menargetkan kemenangan pada seri pamungkas.

"Saya memulai balapan sejak putaran pertama dengan fight keras dan fokus hingga bisa juara di setiap seri. Tentu saja, saya juga ingin menutupnya dengan memori manis. Jadi, putaran terakhir akan tetap fight untuk juara lagi," jelas Avila kepada kepada media, Senin (8/11/2021).

"Terima kasih kepada Papa saya Alvin Bahar yang tak saja memberikan masukan-masukan secara teknis, tapi ia mengajarkan saya banyak soal mental, bagaimana harus lebih tenang di lintasan. Itu yang membuat saya bisa sampai di pencapaian ini. Juga kepada Om Imin Oesef sebagai race engineer dan seluruh kru. Terima kasih banyak," sambung mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini.

Pembalap kelahiran 12 April 2002 itu mengaku senang dengan musim pertamanya bersama Honda Racing Indonesia. Avila Bahar berharap bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.

Tonton juga Video: Maverick Vinales Tunggangi Aprilia Musim Depan

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)