Satu Poin di Moto2 Algarve, 'Bensin' Mas Bo Tatap Seri Pamungkas

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 09 Nov 2021 13:50 WIB
Bo Bendsneyder
Bo Bensneyder antusias menatap balapan di Valencia usai meraih 1 poin di Portugal. (Foto: dok. Pertamina Mandalika SAG)
Jakarta -

Rider tim Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, menggapai poin di Moto2 Algarve. Mas Bo --sapaan akrabnya-- mendapat semangat menatap balapan pamungkas.

Start dari posisi ke-29 pada balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021), Mas Bo bisa menggapai 1 poin dengan finis ke-15. Dia menjadi satu-satunya rider Pertamina Mandalika SAG yang menggapai angka.

Keberhasilan itu memompa kepercayaan diri Mas Bo menatap balapan Moto2 Valencia pada akhir pekan ini. Race di sirkuit Ricardo Tormo itu digelar, Minggu (14/11/2021).

"Terima kasih buat tim atas dukungan kepada saya selama Moto2 Algarve. Kini saya sangat percaya diri menatap seri terakhir di Valencia," ujar Mas Bo dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

Bos Pertamina Mandalika Racing SAG, Kemalsyah Nasution, terus menyemangati rider jagoannya itu. Apalagi, dia bisa mnaik 14 tingkat di balapan akhir pekan lalu.

"Saya bilang jangan kecil hati yakin kalo bisa dapat poin, tetap semangat. Jadi memang dia harus terus diberi semangat karena kemampuan dia memang bagus," kata Kemalsyah.

Presiden Pertamina Mandalika SAG, Rapsel Ali memberikan apresiasi terhadap perjuangan Bo Bendsneyder dan dua pembalap tim lainnya pada balapan Moto2 Algarve.

"Selamat khususnya buat Bo yang tampil sangat luar biasa, start posisi 29 tapi finis zona poin 15. Semua tahu, persaingan kelas Moto2 begitu ketat dan kompetitif. Tidak mudah untuk sekadar finis 15 besar," kata Rapsel Ali.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)