ADVERTISEMENT

WSBK Mandalika: Motor Rider Inilah yang Kargonya 'Di-unboxing' Ilegal

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 11 Nov 2021 14:15 WIB
Jakarta -

Insiden pembukaan kargo ilegal ramai menjelang gelaran perdana WSBK Mandalika 2021. Unboxing itu dilakukan pada kendaraan milik rider pabrikan Ducati, Michael Rinaldi.

Kejadian pembukaan kargo milik tim Ducati itu terjadi, Rabu (10/11/2021) siang Wita. Ada oknum pegawai sirkuit yang membuka peti motor Ducati Panigale V4 R bernomor 21 itu.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla sampai meminta maaf atas insiden menjelang acara perdana di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tersebut.

"Kami benar-benar meminta maaf, insiden kami di luar kendali kami. Pekerjanya sudah dipecat," kata Lavilla di Speedweek.

Di WSBK 2021, Rinaldi memperkuat tim Aruba.it Racing. Hingga 12 race yang sudah digelar, Italiano itu mampu mengumpulkan 278 poin.

Rinaldi menjadi pemenang tiga kali. Dia menjadi yang tercepat pada seri balapan di Misano (dua kali) dan pada race kedua seri di sirkuit Catalunya.

Akibat insiden yang menimpa motornya, akun Instagram Rinaldi dibanjiri oleh netizen Indonesia. Banyak yang mengucapkan permintaan maaf kepada rider yang pernah berkiprah di Moto3 pada 2012 dan 2014 itu.

"Saya, sebagai warga negara Indonesia, meminta maaf sebesar-besarnya ke Ducati karena insiden yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab," kata salah seorang pemilik akun di salah satu unggahan @michaelrinaldi21.

"Mohon maaf sebesar-besarnya atas insiden pada motor @michaelrinaldi21. Sekali mohon maaf yang sebesar-besarnya, guys @aruba.it_racing," kata komentar lainnya.

WSBK Indonesia seharusnya dilangsungkan pada 12-14 November, tapi diundur menjadi 19-21 November 2021 dan merupakan seri pamungkas dari 13 balapan musim ini.

Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan pengiriman barang. Selain itu, balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis, namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP, yang berlangsung di Valencia.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT