Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Ridwan Kamil: Keren!

Afif Farhan - Sport
Jumat, 12 Nov 2021 14:23 WIB
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jakarta -

Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lempar pujian, sepertinya juga mau coba ya, kang?

Presiden Jokowi bertolak ke Lombok, NTB untuk mengecek Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11). Di sinilah akan digelar ajang balapan level dunia, World Superbike (WSBK) Mandalika pada 19-21 November 2021.

Bukan itu saja, Sirkuit Mandalika juga disiapkan untuk ajang balapan MotoGP. Maka tak heran, sirkuit ini akan jadi kebanggaan baru Indonesia!

Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Tak ketinggalan, beberapa pejabat dari NTB juga turut hadir di sirkuit internasional tersebut. Beberapa di antaranya seperti Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Bukan cuma melihat setiap sudut Sirkuit Mandalika, Jokowi turut menjajal lintasannya dengan motor custom warna hijau garapan Katros Garage.

Menteri BUMN, Erick Thohir turut membagikan video momen Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika. Itu dibagikannya via media sosial pribadinya.

Di Instagram, posting-an Erick Thohir disambut oleh para netizen. Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sampai ikut berkomentar 'keren'.

Erick Thohir di Sirkuit MandalikaTangkapan layar (Instagram/erickthohir)

Komentar Ridwan Kamil turut mengundang respons netizen. Beberapa dari mereka menyebut, kalau sepertinya Kang Emil mau ikutan juga tuh!

"Balapan sama kang emil boleh ugha ya kang," tulis komentar seorang netizen.

(aff/cas)