Thomas Luthi Mengucap Selamat Tinggal ke Moto2

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 14 Nov 2021 16:40 WIB
Thomas Luthi
Rider Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi, mengucap selamat tinggal ke Moto2. (Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG)
Jakarta -

Rider Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi, akan menjalani balapan pamungkas di Moto2. Start dari row kedua, pebalap Swiss itu memburu hasil manis.

Moto2 menggelar balapan terakhir pada tahun 2021 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Race berlangsung pada pukul 18.00 WIB, bisa disaksikan di Trans7 dan detikcom. Race itu menjadi sajian pembuka sebelum MotoGP Valencia.

Luthi menjalani sesi kualifikasi yang bagus. Mencatatkan waktu 1 menit 35,091 detik, dia menempati posisi start keenam. Rider Forward Racing, Simone Corsi, yang akan start pertama di Moto2 Valencia. Dia membukukan waktu 1 menit 34,956 detik.

"Besok itu balapan terakhir Tom dan ia merasa bangga satu musim ini gabung tim Pertamina Mandalika," kata Presiden Pertamina Mandalika, Rapsel Ali dalam rilis yang diterima detikSport.

"Performanya sejauh ini di Moto2 Valencia juga begitu baik lewat catatan posisi keenam saat kualifikasi. Semoga tren ini bisa berlanjut saat balapan," kata dia berharap.

Luthi menyebut apapun bisa terjadi saat race. Kendati start keenam dia tak berkecil hati.

"Semuanya mungkin saja terjadi saat balapan. Seperti hari ini ketika semuanya berbalik 180 derajat dari latihan bebas hingga kualifikasi. Yang pasti, tim Pertamina Mandalika telah melakukan pekerjaan sangat baik," kata Luthi.

Rider Pertamina Mandalika lainnya, Bo Bendsneyder akan memulai balapan Moto2 Valencia dari posisi ke-22. Adapun pembalap Indonesia yang mentas dengan wildcard, Dimas Ekky, start dari urutan ke-29.

Sementara rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, akan memulai balapan dari posisi keempat. Nicolo Bulega start dari posisi ke-24. Live streaming Moto2 bisa disaksikan di detikcom dengan mengakses link ini.

(cas/krs)