Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Valencia: Diggia Akhiri Musim di Podium

Lucas Aditya - Sport
Senin, 15 Nov 2021 14:00 WIB
Fabio Di Giannantonio
Tim Indonesia di Moto2 Valencia: Fabio Di Giannantonio akhiri musim di podium. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider 'Tim Indonesia', Fabio Di Giannantonio, menutup musim Moto2 2021 dengan raihan podium. Diggia mampu meraih podium kedua di Moto2 Valencia 2021.

Saat membalap di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB, Diggia menyelesaikan 16 lap dengan catatan waktu 25 menit 39,129 detik. Dia lebih lambat 0,517 detik dari rider Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez, yang menjadi pemenang.

Ini merupakan raihan podium keempat dari Diggia di Moto2 2021. Sebelumnya, dia meraih podium ketiga di Qatar, menang di Jerez, dan meraih podium kedua di Austin. Diggia pun finis di posisi ketujuh klasemen Moto2 2021 dengan raihan 161 poin.

"Saya memang sangat menginginkan hasil ini dan begitu penting menutup babak karier dengan berada di podium. Selama balapan berusaha meraih kemenangan hingga akhir, tapi Raul Fernandez punya keunggulan. Kami telah melakukan balapan luar biasa dan terima kasih kepada tim atas kerja keras sepanjang balapan ini. Sekarang MotoGP sudah menanti," ujar Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Dengan penampilan bagus musim ini, Diggia dipromosikan tim Gresini ke MotoGP tahun depan. Dia akan menjadi rekan setim Enea Bastianini.

Bos Federal Oil, Patrick Adhiatmadja, memberikan apresiasi ke Diggia atas prestasi bagusnya. Penutupan musim dengan raihan podium disebut luar biasa.

"Merupakan hasil luar biasa bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 mengakhiri musim ini dengan naik di podium, menunjukkan keandalan Fabio Di Giannantonio membalap dengan hati yang di dukung orang-orang terbaik yang berkontribusi penuh meraih kesuksesan di Moto2 Valencia 2021. Terima kasih kepada Gresini Racing yang lebih dari sepuluh tahun bersama Federal Oil, menunjukkan semangatnya di dunia balap untuk bikin bangga Indonesia dengan menutup musim sebaik mungkin. Tak sabar untuk langkah besar bersama berikutnya antara Federal Oil dan Gresini Racing," ujar Patrick Adhiatmadja.

Rider Gresini lainnya, Nicolo Bulega, harus puas di posisi ke-24. Dia satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder.

Thomas Luthi, rider Pertamina Mandalika SAG lainnya, mengucap selamat tinggal ke Moto2 dengan raihan finis di posisi ke-12. Sementara itu, rider Indonesia Dimas Ekky Pratama, gagal finis. membela Pertamina Mandalika SAG, dia cuma melahap dua lap di Ricardo Tormo.

(cas/aff)