Moto2 Valencia: 'Tim Indonesia' Memburu Akhir Manis

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 14 Nov 2021 16:20 WIB
Fabio Di Giannantonio
Tim-tim Indoensia memburu akhir manis di Moto2 Valencia. (Foto: dok.Federal)
Jakarta -

Moto2 2021 akan mementaskan seri terakhir di Valencia. 'Tim-tim Indonesia' memburu akhir manis saat balapan di Ricardo Tormo.

Balapan Moto2 Valencia berlangsung, Minggu (14/11/2021) pukul 18.00 WIB. Siaran langsungnya bisa dilihat di Trans 7 dan detikcom, sebagai sajian pembuka sebelum MotoGP Valencia.

Rider Forward Racing, Simone Corsi, yang akan start pertama di Moto2 Valencia. Dia membukukan waktu 1 menit 34,956 detik.

Rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, akan memulai balapan dari posisi keempat. Rider yang didukung Federal Oil sebenarnya bisa merebut pole. Sial baginya, catatan waktu 1 menit 24,8 detik yang dibukukan dibatalkan karena dia melindas garis di track limit.

"Saya benar-benar minta maaf, karena seharusnya pole position jadi milik kami hari ini. Saya terlalu melebar di jalur hijau di tikungan 12 dan waktu putaran 1:38,4 detik saya dibatalkan. Ini benar-benar memalukan karena saya sayangkan itu dan saya merasa memiliki apa yang seharusnya. Saya hampir mengambilnya pada upaya kedua saya tetapi saya membuat kesalahan di sektor empat. Kami masih memiliki sesuatu untuk ditingkatkan untuk besok, tetapi kami ingin menyelesaikan balapan ini di posisi terbaik dan kami akan melakukan semampunya," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Rider lainnya yang start dari baris depan ada, pebalap Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi. Dia menempati urutan start keenam. Sementara itu, Bo Bendsneyder, menempati posisi start ke-22.

Rider Gresini lainnya, Nicolo Bulega, memulai balapan dari posisi ke-24, dan rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama ada di urutan start ke-29.

"Kami butuh dua langkah ke depan dibandingkan kemarin agar bisa kompetitif di balapan kali ini. Kami hanya membuat satu langkah: performa motornya meningkat, tetapi begitu juga dengan pengendara lain. Saya berharap untuk menyelesaikan karir Moto2 saya dengan hasil terbaik, tetapi itu tidak akan mudah dengan memulai sejauh ini di grid," kata dia menambahkan.

Moto2 Valencia bisa disaksikan secara streaming di detikcom. Caranya dengan mengakses link ini.

(cas/krs)