Ingin Naik Ring ONE Championship Lagi, Paul Lumihi Ubah Gaya Latihan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 15 Nov 2021 22:47 WIB
Paul Lumihi
Paul Lumihi ingin naik ring ONE Championship lagi tahun depan (ONE Championship)
Bali -

Petarung Indonesia Paul Lumihi bertekad naik ring ONE Championship tahun depan. Tak mau kalah lagi, Paul pun mengubah gaya latihannya. Seperti apa?

Paul sudah lama tidak tampil di ONE Championship setelah mengalami kekalahan di empat pertarungan terakhirnya, termasuk bulan Februari lalu. Hasil buruk itu diakui sempat membuat mental Paul terguncang.

Maka dari itu butuh waktu lama untuk Paul bisa mengembalikan kepercayaan dirinya lagi. Pada akhirnya, eks juara OPMMA kelas Featherweight memilih bergabung dengan tim Soma Fight Club di Bali.

Hal ini dilakukan Paul untuk mengasah kemampuan bela dirinya lagi sehingga lebih siap untuk naik ring tahun depan.

Paul LumihiPaul Lumihi (kanan) ingin naik ring ONE Championship lagi tahun depan Foto: ONE Championship

"Saat sekarang saya berlatih di Soma untuk meningkatkan kemampuan saya. Saya sudah lama tidak bergabung dan latihan dalam sebuah training camp. Biasanya setelah bertanding di ONE Championship beberapa kali, saya biasanya latihan sendiri," tutur Paul dalam rilis kepada detikSport.

"Di dua minggu awal saya melakukan adjusting atau penyesuaian secara fisik terlebih dahulu. Badan saya belum sempat disesuaikan ke dalam program latihan selama ini. Keputusan saya bergabung di Soma dipengaruhi oleh adik saya, Alfa. Mereka melihat saya mantan juara di One Pride dan mereka merekrut saya untuk berlatih di sini," sambungnya.

Soma Fight Club dimiliki oleh beberapa atlet MMA aktif di Asia. Ada mantan pelatih pelatih striking dari Bali MMA, Mike Ikelei dan mantan atlit ONE Championship Gianni Subba.

Paul yakin dengan arahan dua pelatih berpengalaman itu, dia bisa meraih kemenangan secepatnya di ajang ONE Championship.

"Saya pilih Soma karena ini adalah camp baru dan saya mau berlatih dengan mantan petarung di ONE ini, Gianni Subba," papar Paul.

"Gianni akan fokus melatih saya soal akurasi. Pada saat saya latihan dengan Gianni saya mendapatkan beberapa poin penting dalam menyerang, bertarung di bawah, serta kondisi kekuatan. Di sana juga saya bertemu dengan Mike Ikelei, sang pelatih Striking."

"Sebagai mantan juara di Indonesia, saya memiliki kewajiban moral untuk menaikkan kembali nama saya, jadi saya mengambil latihan kali ini dengan sangat serius sekali."

Belum bisa dipastikan kapan Paul Lumihi akan naik ring lagi. Yang pasti dia akan mengumumkan duelnya ketika sudah tiba waktunya.

(mrp/pur)