Race 1 WSBK Mandalika Ditunda Besok Akibat Hujan Lebat

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 15:58 WIB
Sejumlah pebalap mengikuti latihan bebas balapan WSBK di Sirkuit Mandalika. Pebalap Toprak Razgatlioglu hingga Jonathan Rea tampak mengikuti sesi balapan itu.
Race 1 WSBK Mandalika 2021 dibatalkan akibat hujan lebat. (Foto: Antara Foto)
Mandalika -

Hujan lebat memaksa race 1 WSBK Mandalika 2021 ditunda. Setelah menunggu sekitar 1 jam, race director mengumumkan itu.

Balapan race 1 WSBK seharusnya start pada, Sabtu (20/11/2021) pukul 15.00 WITA. Sekitar 20 menit menjelang race, hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika.

WSBK mengumumkan bahwa race ditunda karena tak ada jarak pandang di lintasan. Karena kondisi cuaca yang tak membaik, race diputuskan ditunda hingga besok pagi.

"Race 1 WSBK hari ini ditunda. Balapan akan menggantikan Superpole 1 pada pukul 11.00 waktu setempat. Race 2 akan tetap digelar pada pukul 15.00 waktu setempat," kata pernyataan resmi WSBK.

Penundaan ini sekaligus membatalkan balapan Tissot Superpole Race yang semestinya berlangsung hari Minggu. Race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dijadwalkan berlangsung hari ini juga batal digelar.

Pemuncak klasemen sementara World Superbike, Toprak Razgatlioglu, berupaya mengunci gelar juara dunia musim ini dari pole position pada race 1, setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Tissot Superpole di Sirkuit Mandalika, NTB, Sabtu (20/11/2021) pagi WITA.

Pebalap tim Pata Yamaha with Brixx WSBK itu mencetak waktu tercepat 1:32,877, yang menjadi rekor baru Sirkuit Mandalika, di saat rider-ride lain tak kuasa menembus 1 menit 33 detik.

Rival terdekat dari pebalap Turki itu, Jonathan Rea, harus puas dengan P2 setelah terpaut 0,324 detik. Scott Redding dari tim Aruba.it Ducati melengkapi baris terdepan di P3 dengan jarak 0,379 detik dari Razatlioglu.

Juara dunia bertahan Rea siap tampil habis-habisan dalam seri penutup musim World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini guna menghentikan upaya Razgatlioglu mencuri titel pertamanya.



Simak Video "Hari Kedua WSBK, Kapolda NTB Ungkap Dua Fokus Pengamanan TNI-Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)