WSBK Mandalika Ditunda, Toprak Tidak Senang tapi...

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 18:35 WIB
Team Pata Yamaha with Brixx rider Toprak Razgatlioglu of Turkey passes by during a free practice 1 Superbike World Championship at Mandalika International Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Friday, Nov. 19, 2021. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Toprak Razgatlioglu siap menjalani race panjang di Mandalika. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Mandalika -

Seri pamungkas WSBK 2021 akan dijalankan, Minggu (21/11/2021). Rider Pata Yamaha,Toprak Razgatlioglu, bersiap menjalani race yang panjang di Sirkuit Mandalika.

Hujan deras di Mandalika membuat balapan pertama WSBK Mandalika 2021, Sabtu (20/11), mesti ditunda sehari. Race director memutuskan itu akibat jarak pandang di sirkuit terbatas.

Race 1 akan digelar pada Minggu pukul 11.00 WITA. Sementara race 2 dilangsungkan sesuai jadwal awal, pukul 15.00 WIB.

Toprak Razgatlioglu masih berusaha untuk mengunci gelar juara dunia WSBK 2021. Dia bersaing ketat dengan juara dunia 6 kali beruntun, Jonathan Rea. Rider Irlandia Utara itu sudah menang sejak 2015.

Di klasemen WSBK 2021, Toprak ada di posisi teratas dengan raihan 531 poin. Dia unggul 30 poin dari Rea. Kemenangan akan mengantarkan rider asal Turki tersebut menjadi juara dunia, mengesampingkan hasil Rea.

Ditundanya balapan karena hujan membuat Toprak tak senang. Dia pun menyebut pihaknya dan pihak Rea sama-sama dirugikan.

"Saya tak begitu senang dengan kondisi ini, karena ini bukan cuma untuk saya tapi juga Jonathan. Kami bersaing dalam setiap balapan. Besok, akan ada dua balapan panjang," kata Toprak Razgatlioglu dalam sesi jumpa pewarta.

"Mungkin akan sedikit lebih mudah, tapi juga saya mencoba untuk mengerahkan kemampuan terbaik saat balapan karena saya mencoba berjuang untuk menang. Kami tak tahu kondisi cuaca besok. Kita tunggu saja besok karena itu akan menjadi musim yang aneh di WSBK dan besok semua orang akan melihat pebalap mana yang menjadi juara dunia," kata dia menambahkan.



Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Hyundai yang Jadi Safety Car WSBK Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)