Anak Didik Aero Aswar Menangi Kejuaraan Jetski Junior

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 21:13 WIB
Jetski
Gabriella Aurora Minarulli Tambunan menjadi juara. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Race Watercross Championship 2021 kembali digelar. Gabriella Aurora selaku anak didik Aero Aswar sukses juara jetski di kelas rising star.

Ajang balap jetski yang diinisiasi oleh Indonesia Jetsport Boating Asociasion (IJBA) bersama Jetski Indonesia Academy ini digelar di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (20/11/2021).

Kejuaraan ini memunculkan salah satu atlet cilik wanita debutan di dunia olahraga jetski. Gabriella Aurora Minarulli Tambunan, yang berusia 11 tahun, menunjukkan hasil luar biasa.

Baru pertama kali mengikuti ajang ini, Aurora berhasil menyabet juara pertama kategori kelas rising star R/A stock box dan juara ketiga kelas junior 10-13 YO setelah menyingkirkan 18 peserta lainnya.

Meski menuntut adrenaline serta fokus yang tinggi dalam mengendarai jet air, gadis cilik ini sudah menggemari olahraga jetski sejak usia 10 tahun.

Terkait dengan status debutan yang berhasil meraih hasil luar biasa, Aurora mengaku tak menyangka dan senang meski sebenarnya tak menargetkan apapun di kejuaraan ini.

Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan orang-orang terdekat dari Aurora. Khususnya sang ayah, Gorby Tambunan, yang selalu mendukung hobi Aurora demi bisa menjadi atlet profesional Indonesia.

"Aku sangat senang banget, dan nggak menyangka akan bisa menang seperti ini. Pertama aku juga sangat berterima kasih kepada Tuhan kemudian papa aku, kakek-nenek aku, serta om-tante aku. Terlebih lagi om Fuli dan om Aero pelatih aku yang selama ini support aku secara penuh" kata Aurora.

Atlet jetski peraih gelar juara dunia tiga kali, Aero Aswar, sangat bangga kepada Aurora. Dia juga menyampaikan bahwa event seperti ini layak didukung guna mencari bakat-bakat atau talenta muda dalam olahraga jetski, agar kelak bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Ya tentunya saya pasti sangat bangga dan senang bahwa anak didik saya bisa langsung nyetel dan menang di kejuaraan pertama kalinya," kata Aero.



Simak Video "Takutnya Saat Akan Bermain Jetski di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)