Pebalap Moto2 Ini Latihan Bareng Perbafi, lalu Nonton WSBK Mandalika

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 03:27 WIB
Bo Bensneyder berlatih kebugaran bareng Perbai di Rai Fitness, Kamis (18/11/2021)
Bo Bensneyder (tengah) berlatih kebugaran bareng atlet binaraga binaan Perbafi (Istimewa)
Jakarta -

Pebalap Moto2 Bo Bendsneyder menyempatkan diri untuk menonton WSBK Mandalika akhir pekan ini. Sebelum itu, Bo sempat berlatih kebugaran dulu bareng Perbafi.

Bendsneyder memperkuat tim Pertamina Mandalika SAG Team pada ajang Moto2 2021 yang baru saja selesai pekan lalu. Bendsneyder finis posisi ke-16 dengan 50 poin, dengan posisi kelima dan keenam jadi pencapaian terbaiknya.

Sebagai perwakilan "Indonesia" di ajang Moto2, Bendsneyder pun mendapat kehormatan untuk hadir di Tanah Air akhir pekan ini, menyaksikan balapan perdana World Superbike di sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Balapan itu akan seru karena jadi penentuan gelar juara antara Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha dan Jonathan Rea dari Kawasaki. Bensneyder sudah hadir di Indonesia sejak, Kamis (18/11/2021) lalu.

Tapi, sebelum bertolak ke Mandalika, Bensneyder berkesempatan untuk latihan fisik di Jakarta, tepatnya di gym milik Ade Rai, Rai Fitness di Senopati, Jakarta. Pada kesempatan ini hadir atlet binaraga Tanah Air seperti Dian Bagol sampai Dody Syahputra.

Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Kemalsyah Nasution, menyebut Bendsneyder memang meminta sesi tersebut diadakan karena ingin menjaga kondisi fisiknya.

"Oleh sebab itu, saya hubungi sahabat lama saya, Ade Rai untuk dapat memfasilitasinya dan berlatih bersama atlet binaraga nasional di bawah naungan Perbafi," kata Kemalsyah yang juga Direktur Tim Pertamina Mandalika tersebut dalam rilis kepada detikSport.

Bendsneyder mengaku bisa berlatih langsung bersama para atlet binaraga hebat dari Indonesia. Sebab dia mengaku penasaran dengan porsi latihan para atlet binaraga tersebut.

"Setelah latihan, kita sempat makan-makan sehat yang ada di resto sehat Rai Fitness. Rencananya hari Kamis pagi, saya akan kembali berlatih di sana sebelum pulang ke Belanda pada Kamis malam," ujar Bo Bensneyder.

Apakah Indonesia menyenangkan, Bo?

Simak juga 'Pembalap-Ofisial WSBK Disambut Hangat dengan Bunga di Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/adp)