Eks Jawara UFC Ini Jadi Korban KO Berdiri ala Mortal Kombat

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 29 Nov 2021 16:10 WIB
BRISBANE, AUSTRALIA - MARCH 18:  UFC heavyweight champion contender Frank Mir poses during the Ultimate Media Day on March 18, 2016 in Brisbane, Australia.  (Photo by Matt Roberts/Getty Images)
Frank Mir, eks jawara UFC yang KO berdiri. (Foto: Getty Images/Matt Roberts)
Jakarta -

Frank Mir, veteran eks jawara UFC, terlibat pertarungan dengan bintang tinju Kubrat Pulev. Yang lantas viral adalah adegan KO berdiri Mir, sampai disebut mirip adegan di game Mortal Kombat!

Triad Combat, demikian nama ajang yang menghadapkan petarung MMA dengan petinju itu. Dalam ajang ini, seperti dilansir talkSPORT, petarung tampil dengan dilengkapi sarung tangan MMA dan berhadapan di arena berbentuk segitiga.

Pada akhir pekan ada main event yang menghadapkan Frank Mir, yang pernah 16 tahun berkarier di UFC dan pernah dua kali jadi juara dunia kelas berat, dengan Kubrat Pulev si peraih sejumlah gelar juara terutama di Eropa.

Mir, yang kini berumur 42 tahun alias dua tahun lebih tua dari lawannya, cuma bertahan sekitar dua menit saja di hadapan Pulev.

Kombinasi pukulan Pulev bahkan membuat Mir berdiri tak berdaya, dengan kedua tangannya sudah lunglai ke bagian samping tubuh. Tapi Mir masih tetap berdiri, dengan badannya bergerak-gerak!

Dengan Mir 'KO berdiri', Pulev langsung melayangkan kombinasi uppercut kanan dan hook kiri. Mir lantas bergerak sempoyongan ke arah pojok ring, sampai akhirnya pertarungan dihentikan wasit.

Adegan itu memancing beragam komentar di media sosial dengan salah seorang pengguna Twitter mempertanyakan kenapa wasit tak segera menyetop pertandingan. Ada pula yang menyamakan momen Frank Mir itu seperti sebuah "glitch dalam video game".

Ada juga yang menyebutnya bagaikan adegan di game pertarungan Mortal Kombat, secara khusus ketika Frank Mir sedang dalam posisi KO sambil berdiri dan menunggu pukulan pamungkas dari lawan.




Pulev, yang memperlihatkan tinjunya masih mematikan, berharap untuk bisa melanjutkan karier tinjunya tahun depan. Promotor Ivaylo Gotzev pun mengklaim dirinya sudah dikontak petinju Inggris Joe Joyce.

"Kami mendapatkan banyak tawaran. Joe Joyce pun sudah melirik kami," kata Gotzev kepada Sky Sports.

Lihat juga Video: Operasi Berjalan Sukses, McGregor Bakal Pakai Tongkat Selama 6 Pekan

[Gambas:Video 20detik]



(krs/nds)