5 Besar Petarung Indonesia di ONE Championship, Eko Roni Teratas

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 29 Nov 2021 22:50 WIB
Eko Roni Saputra menangi ONE: REIGN OF DYNASTIES, Jumat (9/10/2020)
Eko Roni Saputra masih jadi petarung Indonesia terbaik di ONE Championship (dok.Singaporemaven)
Jakarta -

Ada lima petarung Indonesia yang punya catatan apik di ONE Championship menjelang akhir tahun ini. Eko Roni Saputra ada di urutan teratas.

ONE Championship tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya di tengah pandemi virus corona ini. Sejak 1,5 tahun terakhir, ONE Championship terus beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Tak terkecuali juga para petarungnya yang mengalami naik-turun prestasi. Terutama para petarung Indonesia yang sempat lama absen dan baru turun di beberapa duel terakhir.

Maka dari itu ONE Championship coba merangkum peringkat lima besar petarung Indonesia hingga 2021, yang berasal dari banyak cabang beladiri seperti wushu, gulat, dan Brazilian Jiu-jitsu itu.

1. Eko Roni Saputra (MMA: 5-1)

Pria yang memiliki julukan 'Dynamite' ini adalah juara gulat nasional Indonesia beberapa kali yang mempelajari seni bela diri pada usia lima tahun. Eko Roni Saputra yang besar di Samarinda di pulau Kalimantan belajar tinju dari ayahnya yang merupakan mantan pelatih tinju.

Setelah mengawali kariernya sebagai pegulat yang sempat tampil di beberapa ajang internasional bersama Indonesia, Eko memutuskan pindah haluan ke MMA dan bergabung dengan Evolve MMA di Singapura

Eko melakoni debut ONE Championship-nya pada tahun 2019 dengan skor 5-1 yang menjadikan dirinya sebagai salah satu petarung kelas flyweight terbaik dalam divisi tersebut.

2. Stefer 'The Lion' Rahardian (MMA: 9-4)

Stefer Rahardian, petarung ONE Championship asal IndonesiaStefer Rahardian, petarung ONE Championship asal Indonesia Foto: dok.ONE Championship

Petarung sensaional Flyweight Stefer 'The Lion' Rahardian membuat kejutan besar dalam debutnya bersama ONE Championship pada tahun 2016, dengan memenangi dua pertarungan semalam untuk merebut gelar ONE Indonesia Flyweight Tournament Championship.

Menjadi spesialis Brazilian Jiu-jitsu elit di bawah didikan Carlson Gracie yang legendaris, Stefer telah melakukan perjalanan ke seluruh penjuru negeri, berolahraga dan berlatih di pusat kebugaran terbaik untuk mengasah keterampilannya.

Dari 13 pertarungan yang dijalaninya, Stefer punya rekor sembilan kemenangan dan empat kekalahan. Lima kemenangan di antaranya diraih lewat submission.

3. Adrian 'Papua Badboy' Mattheis (MMA: 9-5)

ONE Championship akan menghelat megaduel kickboxing pekan ini. Petarung Indonesia Adrian Mattheis punya prediksinya.ONE: First Strike akan disiarkan secara langsung dari Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/10/2021). Ini bakal jadi pesta untuk para penggemar olahraga kickboxing.Adrian Mattheis Foto: dok.ONE Championship

Dilatih di bawah asuhan pelatih terkenal Indonesia Zuli 'The Shark' Silawanto, petarung fenomenal berusia 28 tahun Adrian 'Papua Badboy' Mattheis adalah salah satu talenta di kelas strawweight yang berkembang pesat,

Usai debut pada 2016 denga meng-KO dua lawannya di malam yang sama untuk meraih gelar Strawweight. Adrian memenangi tujuh dari sembilan pertarungan terakhirnya, termasuk empat kemenangan submssion dan dua KO.