Ini Jadwal 5 Petarung Indonesia di ONE Championship 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 15 Des 2021 20:30 WIB
Eko Roni Championship
Eko Roni Saputra jadi salah satu petarung Indonesia yang tampil tahun depan (dok.ONE Championship)
Jakarta -

Kurang dari tiga minggu lagi, ONE Championship akan memasuki musim baru. Berikut jadwal tarung lima jagoan asal Indonesia tahun 2022. Apa saja?

ONE Championship 2021 selesai pekan ini, saat menghelat ONE: Winter Warriors II. Petarung Indonesia Paul Lumihi akan naik ring menghadapi jagoan muda asal Filipina Jhanlo Sangiao.

Setelah itu, ONE Championship akan libur Natal dan Akhir Tahun, sekaligus mempersiapkan diri untuk pertarungan tahun depan. Nah, untuk tahun depan, banyak petarung Indonesia yang naik ring.

Bakal ada lima petarung Indonesia yang berpotensi tampil sepanjang 2022. Beberapa nama top seperti Eko Roni Saputra dan Priscilla Hertati Lumbangao akan turun.

Berikut jadwal lima petarung Indonesia di ONE Championship 2022:

1. Eko Roni Saputra vs. Yodkaikaew Fairtex (Flyweight)

Mantan juara gulat nasional Eko Roni Saputra bisa dibilang sebagai bintang MMA terpopuler di Indonesia saat ini dan ia terus mengalami peningkatan signifikan dalam enam laga terakhirnya di ONE Championship.

Namun, dengan usia yang sudah 30 tahun, Eko Roni mau tak mau harus segera masuk jajaran atas divisi Flyweight. Oleh karenanya, dia kemungkinan akan bertemu bintang Thailand yang sedang naik daun yaitu Yodkaikaew Fairtex.

Fairtex lagi naik daun karena mampu memenangi tiga dari empat pertarungan terakhirnya. Jika Eko Roni menang, maka dia bisa makin siap menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh.

2. Stefer Rahardian vs. Rene Catalan II (Strawweight)

Stefer Rahardian sudah absen dua tahun karena cedera dan masalah kesehatan, serta pandemi virus corona yang membuatnya sulit berlatih secara rutin.

Apalagi sebelum absen lama, Stefer sudah kalah empat kali dari lima duel terakhirnya. Maka dari itu Stefer butuh kemenangan untuk bisa membangkitkan kepercayaan dirinya.

Kekalahan terakhir dialami dari Rene Catalan II asal Filipina. Nah, duel kontra Rene itu bisa jadi momentum pas untuk Stefer balik ke ring ONE Championship dan meraih kemenangan.

Lihat juga Video: Laga Tinju PON Papua Rusuh!

[Gambas:Video 20detik]