ONE Championship: Paul Lumihi Keok di Tangan Debutan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 18 Des 2021 10:00 WIB
Paul Lumihi (kanan) kalah dari Jhanlo Sangiao di ONE: WINTER WARRIOR II
Paul Lumihi (kanan) takluk dari petarung 19 tahun di ONE Championship (DUX CARVAJAL)
Singapura -

Comeback Paul Lumihi di ring ONE Championship tidak berjalan mulus. Paul harus takluk dari debutan berusia 19 tahun Jhanlo Sangiao.

Lumihi yang dijuluki The Great King bertemu Sangiao pada duel ONE: Winter Warriors II yang dihelat di Singapore Indoor stadium, Jumat (17/11/2021) malam WIB.

Ini jadi kali pertama Lumihi kembali ke ONE Championship setelah pertarungan terakhirnya Februari lalu berujung kekalahan. Oleh karenanya, Lumihi pun bernafsu mengalahkan Sangiao.

Dengan pengalamannya di ajang ONE Championhip, Lumihi pede bisa mengalahkan Sangiao yang berusia 14 tahun lebih muda. Tapi, itu adalah hitung-hitungan di atas kertas.

Saat bertanding, Lumihi ternyata kesulitan menghadapi Sangiao yang begitu bagus dalam pertarungan di bawah. Sangiao, putra kepala Team Lakay Mark Sangiao, langsung mengincar Lumihi sejak ronde pertama dimulai.

Sangiao tak memberikan kesempatan kepada Lumihi untuk mengembangkan permainan. Bertubi-tubi pukulan dilancarkan hingga Lumihi terjauh dan Sangiao langsung mengincar punggung lawannya untuk mengunci.

Lumihi tak berdaya sehingga harus menyerah ketika ronde pertama berjalan 1 menit 41 detik. Ini tentu jadi kekecewaan untuk Lumihi karena dia sebenarnya menargetkan kemenangan.

Sementara itu, pada duel utama mempertemukan peringkat keempat kelas flyweight dan mantan Juara Dunia Kelas Flyweight ONE Kairat Akhmetov menghadapi peringkat kedua Danny Kingad.

Khairat AkhmetovKhairat Akhmetov memenangi ONE: WINTER WARRIOR II Foto: ONE Championship

Sejak ronde pertama Akhmetov mampu mengendalikan duel dengan baik dan mendominasi lawan lewat teknik gulatnya. Meskipun Kingad memang memiliki beberapa momen-momen penting untuk membalikkan keadaan, sayangnya tidak cukup untuk memberikan perlawanan kepada Akhmetov.

Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertarungan layak untuk dimenangkan oleh Akhmetov dengan keputusan bulat. Ini jadi pertarungan terakhir ONE Championship di 2021 sebelum libur Natal dan Tahun Baru,

Hasil Resmi ONE: WINTER WARRIORS II

MMA - Kelas Flyweight: Kairat Akhmetov kalahkan Danny Kingad melalui keputusan bulat
MMA - Kelas Bantamweight: Kwon Won Il kalahkan Kevin Beligon melalui KO pada detik 0:52 Ronde 2
MMA - Catchweight (95 KG): Vitaly Bigdash kalahkan Fan Rong melalui submission (Guillotine Choke) pada detik 0:41 Ronde 3
MMA - Kelas Welterweight: Murad Ramazanov kalahkan Zebaztian Kadestam melalui Keputusan Bulat
MMA - Kelas Bantamweight: Stephen Loman kalahkan Yusup Saadulaev melalui TKO pada menit 4:09 Ronde 1
MMA - Kelas Bantamweight: Jhanlo Mark Sangiao kalahkan Paul Lumihi melalui submission (Rear-naked Choke) pada menit 1:41 Ronde 1
Kickboxing - Kelas Lighweight: Arian Sadikovic kalahkan Mustapha Haida melalui Keputusan Bulat
MMA - Kelas Bantamweight: Fabricio Andrade kalahkan Li Kai Wen melalui TKO pada menit 4:41 Ronde 1
Muay Thai - Catchweight (57,85 KG): Joseph Lasiri kalahkan Asahi Shinagawa melalui KO pada menit 2:05 Ronde 1

(mrp/rin)