Mudik, Eko Roni Mau Bangun Sasana MMA Canggih di Samarinda

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 20 Des 2021 22:49 WIB
Eko Roni Saputra ingin bangun sasana MMA di Samarinda
Eko Roni Saputra ingin bangun gym MMA di Samarinda (dok.ONE Championship)
Samarinda -

Eko Roni Saputra memaksimalkan libur akhir tahun dengan pulang kampung ke Samarinda. Petarung ONE Championship itu ingin mendirikan sasana MMA di sana.

ONE Championship sudah menuntaskan rentetan pertarungannya sepanjang 2021 di ONE: WINTER WARRIORS II Jumat pekan lalu. Setelah itu, kompetisi dilburkan dulu agar para petarung bisa refreshing sekaligus mengisi tenaga.

Sebab kompetisi ONE Championship 2022 kian berat dan itu pula yang akan dihadapi oleh Eko Roni. Maka dari itu, Eko Roni akhirnya memutuskan pulang kampung dulu setelah dua tahun bermukim di Singapura bersama Evolve MMA.

setelah dua tahun "tertahan" di Negeri Singa, Eko Roni kioni bisa melepas kangen dengan sanak keluarganya di Samarinda.

Dia pun teringat cerita kemiskinan masa kecilnya semasa tinggal di ibukota Kalimantan Timur tersebut. Ayahnya mengajarinya tinju di sela-sela pekerjaanya sebagai penjual makanan laut di pasar. Mulai usia lima tahun, Eko Roni memilih seni bela diri sebagai jalan hidupnya yang kemudian mengubah seluruh kehidupannya hingga menjadi seperti sekarang.

Eko Roni dengan penghasilannya sebagai petarung ONE Championship sudah bisa membeli sebidang tanah di Samarinda. Dari situlah, Eko Roni berkeinginan membangun sasana MMA modern di kotanya.

"Saya berencana membangun MMA Center di Samarinda. Saya ingin ini menjadi tempat untuk menciptakan dan membina bintang-bintang masa depan Indonesia. Impian saya adalah membuat fasilitas yang besar dan modern, jadi ini adalah langkah pertama saya untuk mewujudkannya dan saya tidak ingin ini hanya menjadi sekedar gym biasa," kata Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Saya telah melihatnya di Evolve dan gym lainnya di Amerika, semuanya sangat canggih sehingga saya ingin membuat gym serupa dengan peralatan dan fasilitas terbaik untuk menghasilkan [atlet] terbaik. Itulah tujuan saya dan saya telah mengambil langkah pertama. Semoga dapat segera terealisasi," sambungnya.

Evolve MMA di Singapura tak hanya menempa kemampuan bertarung Eko Roni, tapi juga mental berpikirnya. Dia ingin membangun sasana latihan dengan fasilitas hampir menyamai Evolve MMA.

Sebab dengan teknologi canggih dan peralatan terbaik, maka sasana itu bisa menghasilkan atlet yang berkualitas. Sebab Eko Roni mampu bertarung dengan atlet terbaik Evolve selama di sana, seperti Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao dan Juara Dunia ONE Women's Strawweight Xiong Jing Nan.

"Saya menginginkan fasilitas dengan kualitas terbaik, matras terbaik, sauna terbaik, jacuzzi terbaik, dan semuanya yang terbaik. Saya ingin itu memenuhi standar tertinggi melahirkan lebih banyak Eko Roni Saputra lainnya. Saya menerima banyak masukan dari teman-teman Indonesia saya yang mendorong untuk membuka sebuah gym," papar Eko.

"Ini adalah sebuah pencapaian bagi saya dan keluarga. Bermula dari tidak memiliki rumah hingga membeli beberapa bidang tanah. Pindah ke Singapura, berkarir profesional, dan (membeli tanah) di kampung halaman terasa seperti mimpi. Saya bersyukur dapat berinvestasi untuk masa depan saya dan keluarga."

"Tujuannya untuk mendirikan gym lain di kota-kota lainnya. Saya juga ingin merekrut pelatih dengan kualitas terbaik," tutup Eko Roni Saputra.

Tonton juga Video: Tulang Kaki Khabib Sempat Patah Sebelum Kalahkan Justin Gaethje

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/rin)