Tim Jakarta BNI 46 Kenalkan Pemain dan Pelatih Jelang Proliga 2022

Yudistira Imandiar - Sport
Minggu, 02 Jan 2022 18:20 WIB
Jakarta BNI 46
Foto: BNI-Mahendra Rikha Buana, Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta, Takahiro Tozaki dan Sigit Ardian menunjukkan jersey Tim Jakarta BNI 46 untuk ajang Kompetisi Proliga tahun 2022
Jakarta -

Kompetisi bola voli Proliga kembali bergulir di 2022 mulai 7 Januari hingga 27 Maret 2022. Jelang bergulirnya kejuaraan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperkenalkan Tim Putra BNI 46 baru yang akan berlaga di Proliga 2022.

Pada musim kompetisi Proliga kali ini, Jakarta BNI 46 diperkuat oleh pemain-pemain nasional dan asing profesional. Pemain asing yang diboyong kali ini berasal dari Kuba dan Jepang.

Untuk mengisi posisi Pelatih, BNI mendatangkan pelatih tim nasional Indonesia pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta, yaitu Samsul Jais. Samsul akan didukung oleh Assistant Coach I W Wahyu dan Assistant Coach 2 Deny Saputra. serta dengan dukungan Manajer Tim Sukandar.

Tim Putra BNI 46 diperkuat Sigit Ardian, Muhammad Melgis Nur Amal, Rifaldi Azhar, Takahiro Tozaki, dan Yohanes Dedi Prasasti pada posisi outside hitter. Di middle blocker, ada Osmany, Rian Irawan, RD Ahmad Gumilar, dan Muhammad Alfian Taofik Aji Nugroho.

Sementara itu, di posisi opposite ada Dimas Saputra Pratama, Ahmad Dwi Setiangga, dan Riko Arnanda Pratama. Adapun, Mahendra Rikha Buana, dan I Kadek Juliadi, sedangkan libero adalah Veleg Dhany Ristan dan Muhammad Syaifudin Najib menjadi pilihan di posisi setter.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta menyampaikan BNI merupakan perusahaan yang konsisten dan berkomitmen dalam mendukung olahraga bola voli di Indonesia. Hal ini terbukti dari keikutsertaan BNI dalam kompetisi Proliga sejak tahun 2002 sampai saat ini serta bentuk dukungan lain untuk tim nasional bola voli.

Tim Jakarta BNI 46Tim Jakarta BNI 46 Foto: BNI

Ia mengulas pada Kompetisi Proliga tahun 2020, Tim Jakarta BNI 46 menyelesaikan pertandingan Proliga sampai dengan penyisihan putaran 2 di peringkat 1. Namun, kompetisi harus dihentikan karena pandemi COVID-19.

"Tahun ini, kami berharap dengan dukungan berkesinambungan ini, Tim BNI 46 dapat terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya, dan cabang olahraga ini bisa semakin berkembang sehingga dapat melahirkan atlet-atlet juara internasional lebih banyak," ujar Bob dalam keterangan tertulis, Minggu (2/1/2022).

Bob menyebut materi Tim Jakarta BNI 46 tahun ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari susunan sebelumnya. Terlebih, banyak darah-darah muda yang energik dan memiliki rasa haus untuk kemenangan lebih tinggi untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Bob menyampaikan pihaknya berharap tim baru ini bisa mencetak prestasi terbaik di ajang bergengsi bola voli nasional tahun ini. Ajang Proliga 2022 juga diharapkan BNI menjadi awal untuk berbagai ajang kompetisi bola voli lainnya untuk diselenggarakan kembali guna meningkatkan kembali semangat pengembangan olahraga ini.

"Semoga apa yang telah dan akan kita lakukan dapat membawa Tim Jakarta BNI menjadi Juara pada Proliga tahun 2022," ungkap Bob.



Simak Video "BNI Undian Rejeki BNI Versi Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)