ADVERTISEMENT

IMI Jambi Punya Ketua Baru, Siapa?

Tim Detikcom - Sport
Senin, 10 Jan 2022 03:00 WIB
Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi baru saja melantik AM Guntur Muchtar sebagai ketua umum yang baru. Muchtar sudah punya visi-misi untuk tiga tahun ke depan.
Guntur Muchtar jadi Ketua IMI Jambi 2021-2024 (dok.IMI Jambi)
Jambi -

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi baru saja melantik AM Guntur Muchtar sebagai ketua umum yang baru. Muchtar sudah punya visi-misi untuk tiga tahun ke depan.

Muchtar terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi IMI Jambi di Swiss Bell Hotel, Minggu (9/1/2022). Guntur didukung mayoritas klub IMI Jambi sehingga mudah saja menuju kursi ketua.

Selain sebagai pengurus IMI, Guntur juga tercatat jadi pengurus KADIN Pusat 2021-2025 dan Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi sejak 2020. Guntur pun merasa bersyukur bisa terpilih dan berjanji menjaga amanat tersebut.

Guntur bertekad memajukan IMI Jambi baik secara organisasi serta memperbanyak event otomotif lokal maupun akselarasi ke tingkat nasional.

"Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh teman-teman Otomotif di Jambi sehingga memberikan mandat kepada saya terpilih sebagai Ketua IMI Jambi. Insya Allah amanat ini akan saya jaga dan laksanakan sebaik-baiknya untuk memajukan IMI Jambi" ucap Guntur dalam rilis kepada detikSport.



Setelah terpilih sebagai ketua IMI Jambi, Guntur Muchtar mempunyai waktu sebulan untuk membentuk struktur organisasi kepengurusan baru yang akan disahkan oleh IMI Pusat.

Guntur meminta doa restu masyarakat agar IMI Jambi ke depan di bawah kepemimpinannya bisa membawa otomotif Jambi ke tingkat Nasional dan Internasional. Ini dimulai dari Organisasi & Keanggotaan, Aset Talenta dan Infrastruktur Otomotif, serta juga pengembangan Digital Motorsport.

Dia beserta pengurus yang baru nanti juga ingin mendorong Atlet Motorsport Jambi untuk lebih berprestasi di PON Aceh-Sumut 2024. Selain itu, juga pengembangkan UMKM dan industri ekonomi kreatif otomatif akan jadi agenda penting pria penyuka olahraga menembak itu.

Terakhir, Guntur memastikan kepengurusannya akan terus menjalin hubungan dengan seluruh stake holder dari pihak pemerintah dan swasta, sehingga komunikasi berjalan dengan baik dan dapat berkontribusi untuk kemajuan otomotif Jambi.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT