ONE Championship: Mau Sikat Catalan, Elipitua Siregar Siapkan Ini

ADVERTISEMENT

ONE Championship: Mau Sikat Catalan, Elipitua Siregar Siapkan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 10 Jan 2022 23:11 WIB
Elipitua Siregar berlatih di Bali MMA untuk ONE Championship
Ini persiapan Elipitua Siregar hadapi Robin Catalan (dok.ONE Championship)
Denpasar -

Elipitua Siregar makin siap untuk menghadapi petarung Filipina Robin Catalan di ONE Championship. Dia siap menang demi nama baik Indonesia.

Eliipitua akan berhadapan dengan Catalan dalam salah satu duel di ONE: HEAVY FILTERS yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/1/2022) besok.

Ini jadi laga yang penting untuk Elipitua karena membawa harga diri bangsa Indonesia, terutama para petarungnya di ONE Championship. Sebab, wakil Filipina sudah mengalahkan dua petarung Indonesia.

Pada Desember lalu, Paul "The Great King" Lumihi juga menelan kekalahan pada ronde pertama dari Jhanlo Sangiao, rekan senegara Robin Catalan.

Bahkan Catalan juga pernah dua kali mengalahkan petarung Indonesia, yakni Adrian "Papua Badboy" Mattheis dan Stefer "The Lion" Rahardian. Oleh karenanya, Elipitua semakin berlatih keras untuk bisa tampil dalam performa terbaiknya.

Secara khusus, Elipitua sudah menajamkan kemampuan bertarungnya di atas maupun di bawah.

"Sebenarnya persiapan merata, namun saya kira lebih berkembang dalam BJJ (Brazilian Jiu-jitsu). Karena saat kalah dalam pertandingan keempat melalui kuncian kimura, saya kurang disiplin dan sering membolos saat berlatih BJJ. Dari sana saya belajar, saya introspeksi diri, lalu lebih rajin lagi berlatih BJJ karena saya seorang grappler. Perkembangan yang saya rasa lebih signifikan itu di BJJ," ungkap Elipitua dalam rilis kepada detikSport.

Pria yang kini berlatih di Bali MMA tersebut percaya jika kemampuan BJJ akan jadi salah satu faktor penentu saat menghadapi Catalan yang mengandalkan pukulan dan tendangan.

Dengan memaksa sang rival bertarung di bawah, maka peluangnya untuk menyelesaikan laga dengan cepat lewat kuncian akan semakin terbuka.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT