Duel Enam Petarung Wanita Buka ONE Championship 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 12 Jan 2022 20:30 WIB
Enam petarung wanita turun di ONE Championship pekan ini
Xiong Ji Nan dijagokan bakal mengalahkan Ayaka Miura (dok.ONE Championship)
Jakarta -

ONE Championship 2022 akan mentas pekan ini. Spesialnya bakal ada enam petarung wanita yang naik ring untuk menghibur penonton. Siapa saja?

ONE Championship memulai lagi musim barunya, Jumat (14/1/2022) malam WIB. Bertajuk ONE: HEAVY HITTERS, ajang itu dihelat di Singapore Indoor stadium.

Menariknya dari sederet pertarungan yang ada, laga puncak akan mempertemukan dua juara Dunia wanita ONE Championship, ketika jawara ONE Women's Strawweight Xiong Jing Nan yang dijuluki The Panda menghadapi peringkat keempat Ayaka "Zombie" Miura.

Sebelumnya, akan ada duel petarung wanita lainnya yakni Muay Thai divisi strawweight antara Supergirl melawan Ekaterina "Barbie" Vandaryeva. Untuk pembukanya ada duel MMA antara Tiffany "No Chill" Teo melawan Meng Bo di kelas strawweight.

Sayangnya, petarung wanita andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumbangaol belum bisa turun, karena masih dalam masa liburan usai melahirkan putrinya tahun lalu.

Meski demikian, Priscilla pernah menghadapi Tiffany dan Meng Bo di ajang ONE Championship. Wanita asal Sumatera Utara itu coba memberikan prediksinya terkait tiga duel para srikandi tersebut. Seperti apa?

Xiong Jing Nan (China) vs Ayaka Miura (Jepang)

Aksi puncak ONE: HEAVY HITTERS ini akan menampilkan laga klasik antara striker versus grappler. Sebagai ratu divisi, Xiong Jing Nan memiliki latar belakang kuat dalam tinju dan telah banyak mengukir KO.

Sedangkan sang lawan adalah pemilik kuncian gila yang telah mengalahkan empat lawannya lewat teknik scarf-hold americana yang sama. Laga ini juga memiliki gengsi tinggi karena melibatkan dua negara Asia yang punya rivalitas panjang, Jepang dan China.

Menurut Priscilla, pertandingan ini akan berjalan sengit karena dua petarung punya disiplin beladiri yang berbeda. Jing Nan memiliki teknik grappling (gulat) yang bagus, sementara Ayaka punya jurus rahasia berupa kuncian.

"Kalau jalannya pertandingan itu pasti seru, karena baik Jing Nan maupun Ayaka memiliki jiwa petarung," ujar Priscilla.

"Ayaka jelas ingin merebut sabuk emas milik Jing Nan. Otomatis, dia akan berjuang lebih keras lagi. Saya berharap laga ini akan menjadi sangat menarik," sambungnya.

"Kalau prediksi masih Jing Nan, tapi tidak bisa berkata 100 persen Jing Nan yang menang, karena bagi Ayaka, ia akan berusaha semaksimal mungkin," jelas Priscilla.